Jabat Erat Persaudaraan

28.7.08

Tinggal 2 jenis tasnya nie ...

untuk temen - temen yang pesen tas ..soryy tinggal nie ada dua model aja ...
karna belom produksi lagi ....


model polos dan ada tulisan vespa di tengah


MOD POLOS


MOD 2 ADA TULISAN VESPA

Keterangan lebih lanjut lewat :
YM : hengky_kik
HP : 081803908002 / 085642847471

25.7.08

Vespa Roda Tiga, Sang Penggoda


Ada yang unik dari perhelatan IIMS 2008 di JCC. Dari namanya sudah jelas, yang dipamerkan mobil berikut pendukung-pendukungnya. Ternyata di dekat pintu keluar sisi kanan ada satu stan menampilkan sepeda motor dari Piaggio, Italia, dengan produknya yang cukup terkenal, Vespa. Tidak tanggung-tanggung, yang ditampilkan 9 model, termasuk menggunakan tiga roda. Harganya pun bervariasi, sampai ada yang menyamai harga Suzuki Karimun Estilo.

Dari semua produk, model MP3 250 menjadi daya tarik karena bagian depannya dirancang menggunakan dua roda. Uniknya, kala membelok layaknya motor biasa, kedua roda bisa miring bersamaan. Harganya Rp 110 juta. Pada momen tahunan ini, PT Sentra Kreasi Niaga Sun Motor sebagai distributor Vespa memperkenalkan produk baru Vespa-S, Beverly Cruiser 250 dan Piaggio X Evo 250. Ketiga motor matik ini melengkapi produk-produk Vespa lainnya, seperti Fly 125, All New LX 150, Vespa GTS 250, dan Vespa GTV 250.

Marketing Manager PT Sentra Kreasi Niaga Sun Motor Harry Manthovani mengatakan, motor-motor tersebut dapat dijadikan solusi alternatif bagi kalangan eksekutif dalam menghindari kemacetan di Jakarta. Karena, LX150, GTV 250, dan FLY 125 lebih kecil ketimbang jenis sport dari merek lain. Pengguna bisa beralih kendaraan tanpa meninggalkan eksklusivitasnya. Ini lebih ke gaya hidup," ujar Harry di arena pameran IIMS 2008, JCC, Senin (14/7). Malah Vespa-S, lanjut Harry, punya tiga keunggulan. Selain standar emisi gas buang telah mencapai standar Euro3, bannya tidak perlu menggunakan ban dalam dan juga anti-thief (antipencurian). "Kuncinya cuma satu. Kalau diduplikat mesin enggak bisa distarter," jelasnya.

Memasuki hari keempat, Vespa-S sudah terjual empat unit. Menurut Harry, sebagian besar konsumennya adalah mereka yang sebelumnya sering menggunakan Vespa. Kemudahan dan juga kepraktisan yang ditawarkan Vespa modern inilah yang membuat vespa-vespa tersebut jadi incaran. "Ini kan juga buat nostalgia buat mereka yang sebelumnya sering pakai Vespa. Cuma yang sekarang ini kan lebih praktis," ujarnya.

sumber: http://www.kompas.com/Selasa, 15 Juli 2008

21.7.08

Nonton Film QUADROPHENIA


Bagi yang seneng Nonton film coba deh tonton film QUADROPHENIA ...Film Menceritakan tentang kisah scooterist di negeri sana ! buat anak - anak yang suka dengan gaya retro alias classic dengan dandanan ala tahun 60-an !!!
kaga sesel deh nonton film tersebut ,Dvd ini sedang laris disiini dengan di jual ...ini saya kasih link buat tonton gratis lewat youtube !! (enak kan ) !! nanti disitu bisa kalian donload buat di PC kita ...ada beberapa seri dulu di youtube tersebut .....



pokoknya liat aja seru ada cerita romantis ,emosi dll


Buruan jangan sampai ketinggalaan " WHERE ARE MODS.....MOD WHERE ARE ...!!!
http://www.youtube.com/watch?v=Z0vMroeA3mM&feature=PlayList&p=84B7DA9D640852F9&index=0


20.7.08

Fenomena Geng Motor ....


Akhir-akhir ini sering diberitakan di berbagai media massa baik Koran, Tabloid, Majalah, Radio, Televisi bahwa Geng motor di kota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta berbuat ulah, mereka membuat keonaran dan tidak segan-segan berbuat merugikan terhadap pengguna jalan yang lain. Hal ini tentu saja membuat masyarakat yang sejatinya tidak tahu-menahu tentang geng tersebut takut untuk keluar pada malam hari demi alas an keselamatan mereka, karena tidak jarang mereka juga melakukan perampukan, perampasan, penyerangan bahkan pembunuhan. Trus bagaimana dengan geng-geng motor yang kita-kita ikuti apakah termasuk dalam kategori di atas?? Atau bukan?? Tapi diluar itu semua setelah terjadi kejadian seperti itu maka cara pandang masyarakat mungkin akan selalu negative terhadap perkumpulan-perkumpulan motor yang ada, padahal jika di tilik lebih lanjut tidak semua komunitas, klub, motor sedemikian.Pada akhirnya semua kembali pada diri kita sendiri dan ketegasan para aparat yang berwenang, mereka harus lebih tegas dalam menetapkan aturan dan selelu menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat serta bisa membedakan serta mensosialisasikan apa yang dimaksud dengan “Geng”, “Kominitas”, atau “Klub” motor sehingga cara pandang masyarakat bisa berubah sehingga omage positif bisa diperoleh dari sebuah Komunitas/klub Motor.

BALIK MANING NANG PURBALINGGA

Scooter Braling Club ( SBC ) Purbalingga mengglar acra balik maning nang purbalingga yang dihadiri oleh berbagai klub ..Pemalang sendiri kmren di acara tersbut rata-rata berangkat ...karna deket sie ...

saya sendiri brangkt jam 5 sore bareng ama tmen-temen dari pekalongan dan semarang......


foto bareng temen-temen pangandaran dan scooter club jend sudirman pwkto

15.7.08

Tas dan cover Mod

dijual macam- macam tas dan cover ban serep vespa untuk ukuran ban 8 dan 10








harga semua sama - Rp .80.000 belum termasuk ongkir
kterangan lebih lanjut bisa pm gw di YM :hengky_kik

8.7.08

Balik Maning nang Purbalingga 2008

COMIN’ and rockin’ purbalingga ………!!!!!!!!!

Kami Mengundang Saudara Scooter Se-Indonesia , Hancurkan PURBALINGGA!!

ANNIVERSARY SCOOTER Bralink CLub
Purbalingga (SBC )

====—-====”BALIK MANING NANG PURBALINGGA 2008—-=======

12 - 13 JULY 2008
Stadion Wasesa PURBALINGGA Jawa Tengah Indonesia

kami tunggu kalian semua……rugi banget klo g dateng



mari kita ramaikan acara tersebut .............................hancurkan !!!!


TALI KOPLING, REM, GAS PUTUS

Pemicunya, kurang perawatan, kerja piranti ini jadi berat. Lantaran dipaksa, akhirnya putus. Umumnya ada dua kemungkinan posisi kabel putus. bisa bagian pangkal, tepatnya pada timahnya(rem hanya bagian depan). atau bagian ujungnya (untuk kpling, gas dan rem di setang).

Bila hal pertama yang muncul, mengatasinya lepas dulu nepel pengikat di ujungnya. lalu dari pangkal sling itu ditarik dikit. "pokoknya sampai bisa ditekuk ke ujung tuas" jelas ipong. setelah itu baru dikunci kawat lewat bantuan tang.

Tetapi bila ujungnya yang lepas, alhasil tak ada sisa lagi sling yang bisa ditarik. solusinya, potong rumah kabel itu. kabel sling jadi panjang lagi dan bisa dikunci nepel. Oh iya , buat kabel gas bila putusnya pada bagian tengah bisa pakai cara praktis, bypas kabel yang keluar dari karburator. Lantas digerakkan langusng pakai tangan. CAranya mudah kok, sampeyan tinggal lepas rumah kabelnya.

10 thn Aniversarry SOG Indonesia

memenuhi Undangan Dari SOG anak2 SIP merapat Ke Bandung tgl 4 - 6 Juli 2008 dan sebagia ke Magelang di kawasan candi Borobudur karna d sana jg ada acra vespa jg ...start dr Pemalang jumat malam sekitar pukul 7 malam dengan 8 personil kita semua berangkat ke bandung lewat jalur pantura ...baru jalan kira-kira 2 jam tepatnya di daerah cirebon rekan kami walang mengalami trouble pada vespa nya ban meletus .....akhirnya kita berhenti buat mengganti band vespa dia


setelah ban beres kira - kira setengaj jam kita lanjutkan perjalanan istirahat makan di daerah sumedang sambil makan tahunya ...dan ngopi-ngopi ( kopi bener..bukan kopi jahat he..he...)


habis selesai ngopi jalan lagi ehh ..baru mau masuk bandung gantiaan moto si opay gantian trouble ..sama apa punya si walang tp yg ini hanya baut as roda yg kendor trus .....he..he.. terpaksa kita semua nungguin ampe kelar

mejeng dulu di depan kantor Bupati sumedang

kita serombongan nyampe di bandung sktar pukul 5 pagi ..langsung menuju gor saparua bandung tempat acra dilaksanakan !!! kebawa badan yang capai langsung tdur.......

persiapan buka barang dagangan milik om udin sparepart macam-macam dan aksesoris vespa


foto bareng rekan rekan SIP di Logo SOG Indonesia
dari kiri kenan,,dhuta,hengky,bang jay,opay ,gman dan eko ..

foto bareng ama ketua SOG Indonesia Bpk jamaril Anwar


Si dhuta lg liat-liat ...vespa kok bagus amat ya ...kapan bisa punya yang begini .....he..he...





para vespa peserta kontes

nie foto bareng ama barudak2 andjing edan bandung d blakang stand jualan

perwakilan dari SOG Brunai Darusalam

diajak makan ama pak iwan Paketu IVI dan om jamaril Ketua SOG Indonesi.......

sukses buat SOG indonesia yang telah menyelenggarakan Acra dengan sukses .....
thanks jg wat acil ....thanks wat semuanya .....

HAREUDANG ..........................kiK

3.7.08

PUISI ALA "VESPAMANIA"

Kalau kau sibuk berteori saja

Kapan kau sempat menikmati mempraktekan teori?
Kalau kau sibuk menikmati praktek teori saja
Kapan kau memanfaatkannya?

Kalau kau sibuk mencari penghidupan saja
Kapan kau sempat menikmati hidup?
Kalau kau sibuk menikmati hidup saja
Kapan kau hidup?
Kalau kau sibuk dengan kursimu saja
Kapan kau sempat memikirkan pantatmu?
Kalau kau sibuk memikirkan pantatmu saja
Kapan kau menyadari joroknya?

Kalau kau sibuk membodohi orang saja
Kapan kau sempat memanfaatkan kepandaianmu?
Kalau kau sibuk memanfaatkan kepandaianmu saja
Kapan orang lain memanfaatkannya?

Kalau kau pamer kepintaran saja
Kapan kau sempat membuktikan kepintaranmu?
Kalau kau sibuk membuktikan kepintaranmu saja
Kapan kau pintar?

Kalau kau sibuk mencela orang lain saja
Kapan kau sempat membuktikan cela-celanya?
Kalau kau sibuk membuktikan cela orang lain saja
Kapan kau menyadari celamu sendiri

Kalau kau sibuk bertikai saja
Kapan kau sempat merenungi sebab pertikaian?
Kalau kau sibuk merenungi sebab pertikaian saja
Kapan Kau akan menyadari sia-sianya

Kalau kau sibuk bermain vespa saja
Kapan kau sempat merenungi arti persaudaraan vespa?
Kalau kau sibuk merenungi arti persaudaraan vespa saja
Kapan kau menikmati arti bervesparia

Kalau kau sibuk berkhutbah saja
Kapan kau menyadari kebijakan khutbah?
Kalau kau sibuk dengan kebijakan khutbah saja
Kapan kau akan mengamalkannya?


Kalau kau sibuk berbicara saja
Kapan kau sempat memikirkan bicaramu?
Kalau kau sibuk memikirkan bicaramu saja
Kapan kau mengerti arti bicara?

Kalau kau sibuk mendendangkan puisi saja
Kapan kau sempat berpuisi?
Kalau kau sibuk berpuisi saja
Kapan kau memuisi?



"Kalau kau sibuk bertanya saja
Kapan kau mendengarkan jawaban"

puisi by : nanto_sl


SFC ( Scooter Fan's Club)Cijantung _ Jakarta Timur

1.7.08

MEMBANGUN VESPA KLASIK

Mendapat bahan Vespa klasik yang bagus, ga berarti jaminan setelah dibangun hasilnya akan sempurna sebab kunci utamanya adalah hasil pengecatan akhir, bila cacat sedikit aja, si semok jadi ga segar diliat apalagi kalo keliru pilih warna. Makanya melakukan pelaburan rona di bodi semok juga harus sesuai aturan tapi kalo dapat barang yg masih muyus dan cat orisinil baru deh kelir asli boleh dipertahankan

Tahap pengecatan menjadi bagian penting yang harus diperhatikan sebelum warna di semprot ke bodi karena ada beberapa tahapan yang harus diperhatikan

    Supaya mudah melakukannya lepas dulu bagian mesin, lantas tanggalkan seluruh kelengkapan orisinil yang menempel jangan lupa simpan ditempat khusus jangan sampai tercecer atau hilang
    Biar mudah menguliti sisa cat lama copot dan pisahkan bagian yang menempel ke bodi seperti boks, setang, spatbor dan tangki
    Kupas cat sampai dempul terangkat dan tersisa platnya aja, teknik ini bisa pakai semburan api atau dengan soda api. dari sini akan terlihat bagian mana saja yang sudah kropos, biasanya yang rawan adalah bagian dek, spatbor dan sambungan atau lis boks kalo ada yang kropos mending diganti lempengan plat kemudian di las
    Sekalian luruskan joga bodi2 yang penyok karena benturan , intinya nat lurus atau sambungan orisinilnya masih keliatan aslinya dan tidak miring
    Setelah selesai mengelupas cat dan dempul lama siram cairan epoxi tetapi sebelumnya baluri dulu dengan dempul bagian2 yang tidak rata kemudian amplas
    Usahakan lapisan baru yang menempel ke bodi tipis aja lantas diamkan sehari, bila dempul dan amplas tidak rata , setelah disiram epoxi akan nampak cekungan
    Lantas hasil epoxi mulus baru bisa disiram cat dasar beberapa kali sesuai warna yang diinginkan, bila masih ada bagian yg ga rata bisa lapisi dempul lalu ulangi pengecatan sampai benar2 keluar warnanya
    Nah! setelah bodi dibalur cat baru bisa dilapisi pernis selain agar awet karena tahan gores juga mengkilapkan permukaannya, biar klop dan sempurna merk pernis disarankan sesuai cat

pisahkan bagian yang menempel ke bodi seperti boks, setang, spatbor dan tangki





Sambungan atau lis boks kalo ada yang kropos mending diganti lempengan plat kemudian di las




Jangan lupa bagian bawah dikasih anti karat





Hati-hati memasang kelengkapan orisinil

oleh : JimmyHendrik
(Jimmy Hendrix adalah pemilik bengkel specialist vespa classic di Jl. Basuki Rahmat No.40 Jaktim)

sumber :fisplus



UBAH PENGAPIAN CDI

Vespa lawas seperti Super, PS dan PX yang belum dilengkapi sistem pengapian CDI sudah barang tentu pengapian tipe platina perlu lebih sering “ditengok” ketimbang yg pake CDI
Kalo mau praktis ubah saja sistem pengapian nya jadi CDI. Beberapa tipe Vespa memang agak sulit dalam pengerjaannya sebab harus mengubah magnet dan menggulung spul baru, namun khusus tipe PX keluaran 80-82 dan super 77-79 jauh lebih mudah karena tipe ini tinggal ganti spul yang dilengkapi IC dan dan micro chip pengapian, berikut langkah modifikasinya :



1. Setelah boks mesin terbuka lepas kipas magnet menggunakan alat bantu yg namanya Treker



2. Lepas seluruh baut spul pengapian dengan obeng, lepas juga seluruh kabel yg menghubungkan ke spul, pada spul ini terdapat lima warna kabel yang memiliki fungsi sendiri-sendiri
3. Setelah itu lepas juga kotak terminal kabel yang terhubung dengan kabel spul



4. Kemudian pasang spul IC, sedangkan micro chip dipasang di kotak terminal yang dilepas tadi, sambung kabel sesuai warnanya; hitam dan putih untuk massa, hijau untuk micro chip, merah untuk ke CDI dan biru ke lampu.

Mudahnya lagi sistem ini ga perlu nyari posisi top

Selamat mencoba….
by nino

sumber fisplus

For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN