"Berscooter Kita Bersaudara"

28.8.08

Hendra Setiawan Dikirab Keliling Kota Pemalang

PEMALANG - Atlet bulutangkis putra daerah Pemalang, Hendra Setiawan yang berhasil meraih medali emas berpasangan dengan Markis Kido dalam Olimpiade Beijing akan disambut besar-besar oleh warga asal kelahirannya.
Hendra Setiawan yang adik ipar pemain bulutangkis nasional Hendrawan itu, sudah menekuni olahraga sejak duduk dibangku SDN 2 Kebondalem. Pada saat duduk di kelas IV sudah kelihatan bakatnya.

Yaitu menjuarai berbagai event pertandingan baik lokal maupun regional. ’’Kemudian ketika berada di kelas II SMP dia pindah ke Jakarta untuk menekuni bulutangkis secara profesional,’’ katanya.

Sejak itu kehidupan putra pelatih bulutangkis klub Sinar Mutiara Pemalang itu banyak berlangsung di kota metropolitan. Dia bergabung dalam klub Jayaraya. Kemudian sibuk juga di pelatnas. Karena kesibukannya dalam karier itu jarang sekali pulang ke rumahnya di kompleks Perumahan Pelutan Indah, Pemalang.

Dapat Tali Asih

Sementara itu Sekretaris KONI Ali Munif Adi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan serangkaian acara untuk menyambut kepulangan Hendra Setiawan secara besar-besaran. Di antaranya akan dilakukan kirab keliling
kota. Diikuti iring-iringan antara lain komunitas jeep Garuda Merah Putih dan penggemar motor besar.

Akan dilibatkan pula para klub bulutangkis. Sedangkan Bupati HM Machroes SH dan pejabat lain akan menerima kedatangan Hendra dengan pengalungan rangkaian bunga di ruang peringgitan. Acara akan dilanjutkan wawancara dengan Hendra.

Pihak KONI dan pemkab sangat berbangga atas prestasi yang diraih itu. Diharapkan akan memotifasi atlet lainnya dalam memupuk karier olahraga di cabang masing-masing. Sebab atas prestasi yang telah diraih setiap atlet, KONI akan memberikan semacam tali asih.

’’Termasuk terhadap Hendra. Kami akan memberikan tali asih. Mengenai jumlahnya belum bisa diketahui sekarang,’’ kilahnya


19.8.08

Tas mod rounds tabung udah ada stok lagii



Bagi rekan - rekan yg kemarin udah pesen tas tas udah ada lg ..segera barang saya kirim ...untuk cover ban serep dan kaos masih dalam proses pembuatan !!
bagi yg berminat hub nmr gw atau di YM :hengky_kik

18.8.08

Makna Kemerdekaan Indonesia

Jatuhnya bom atom di dua kota Hirosyima dan Nagasaki, membuat Jepang shock. Akhirnya pada tanggal 15 Agustus 1945, pemerintah Jepang menyerah tanpa syarat kepada sekutu. Mendengar berita kekalahan Jepang, para pemuda melihat adanya momentum yang tepat untuk segera memproklamirkan kemerdekaan. Namun, harapan para pemuda tidak semulus yang dibayangkan. Golongan tua justru melihat pada saat itu kekuatan Jepang masih terlalu kuat. Akhirnya, timbullah peristiwa penculikan Soekarno-Hatta ke Rengasdengklok. Setelah didesak, akhirnya semua sepakat pada tanggal 17 Agustus 1945 kemerdekaan RI diproklamasikan.

Namun, disini saya tidak membahas tentang sejarah proklamasi kemerdekaan. Karena, saat ini banyak sekali sejarah yang ditutup-tutupi. Saya mencoba untuk memaknai hari kemerdekaan tersebut. Memaknai berarti mengungkap arti yang tersembunyi dibalik peristiwa tersebut.

Pernahkah kita berpikir kalau pada tanggal 17Agustus 1945 merupakan tanggal yang sakral? Dalam ilmu eksakta (science) susunan angka 17-08-45 merupakan kumpulan bilangan yang memiliki arti mendalam.

Angka 17

Dalam ilmu matematika, angka 17 merupakan bilangan prima. Bilangan prima adalah bilangan yang tidak bisa dibagi dengan bilangan berapapun, kecuali bilangan 1 dengan bilangan itu sendiri. Bilangan 17 merupakan bilangan prima ketujuh (2,3,5,7,11,13,17). Oleh karena urutannya (urutan bilangan 17) juga merupakan bilangan prima(7), maka angka ”7” juga memiliki arti yang mendalam.

Kita semua tahu, kalau didunia ini terdapat 7 Benua yaitu : Asia, Afrika, Australia, Amerika, Amerika Selatan(setelah dibangunnya terusan panama), Antartika, dan Eropa. Terdapat 7 Samudera yaitu : Pasifik Utara, Pasifik selatan, Hindia Barat, Hindia, Atlantik Utara, Atlantik Selatan, dan Arktik.

Jika kita kaitkan antara bilangan prima dengan makna kemerdekaan, maka kemerdekaan itu merupakan hak segala bangsa. Dan yang mampu mewujudkan kemerdekaan itu adalah pemerintah dan rakyat. Kernapa bisa begitu? karena sesuai dengan definisi bilangan prima yang hanya bisa dibagi dengan bilangan ”1” dan ”bilangan itu sendiri”. Bilangan ”1” disini merepresentasikan pemerintah. Pemerintah yang satu dan berdaulat. Sedangkan ”bilangan itu sendiri”, merepresentasikan rakyat, rakyat dari negara itu sendiri.

Angka 8

Dalam ilmu Kimia modern, angka delapan juga memiliki peranan vital. Berdasarkan sistem periodik unsur-unsur Kimia modern yang dikemukakan oleh, Dmitri Mendeleyev, angka ”8” merupakan nomor Atom dari Oksigen. Massa atom Oksigen sendiri adalah 16 kali dari massa atom Hidrogen. Jadi, angka ”8” merupakan urutan dari atom Oksigen dalam sistem periodik unsur.

Kita semua tahu, kalau Oksigen merupakan komponen utama dalam kehidupan. Hampir semua reaksi Kimia memerlukan oksigen. Kita bernafas memerlukan oksigen, tumbuhan juga memerlukan oksigen dalam fotosintesisnya, dan masih banyak yang lain.

Jika kita kaitkan dengan kemerdekaan Indonesia, bahwa kemerdekaan itu adalah sesuatu yang mutlak diperlukan oleh semua makhluk. Sama dengan oksigen yang juga dibutuhkan oleh semua makhluk. Jadi, wajar jika seluruh umat di bumi ini berjuang mati-matian untuk mendapatkan kemerdekaan.

Angka 45

Dalam ilmu fisika modern, terutama dalam bidang mekanika. Angka 45 sangat berperan dalam menentukan jauhnya jarak tempuh suatu benda. Dalam busur derajat, 45º merupakan sudut yang dapat menghasilkan jarak tempuh terjauh jika kita menembakkan suatu benda terhadap garis horizontal. Misalnya, jika kita menembakan sebuah meriam, maka jarak terjauh dapat dihasilkan jika sudut yang dibentuk sebesar 45º dengan tanah.


Jika dikaitkan dengan kemerdekaan Indonesia. Cita-cita bangsa ini harus jauh meninggalkan segala bentuk penjajahan. Bukan hanya penjajahan militer, namun juga penjajahan Ekonomi, Sosial, dan Ilmu pengetahuan. Kita harus melakukan akselerasi sekencang-kencangnya agar tidak tertinggal dengan negara lain.

Itulah makna yang tersembunyi dibalik angka 17-08-45. Susunan angka tersebut dapat diungkapkan dalam ilmu Matematika, Kimia, dan Fisika. Ketiga bidang ilmu tersebut merupakan bidang ilmu eksakta, yaitu ilmu pasti yang tidak dapat direkayasa. dan kitra semua berharap, semoga kemerdekaan Indonesia saat itu bukan merupakan sebuah rekayasa.

Sumber:tugupahlawan.com

MERDEKA………!!!



DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA


DIRGAHAYU

REPUBLIK INDONESIA

Ke-63

sekali merdeka, tetap merdeka kawan Bro......

14.8.08

PARADE NAPAKTILAS KEMERDEKAAN

Hari/Tanggal : Sabtu, 16 Agustus 2008
Waktu : Pukul. 14.30 - 17.00 wib
Tempat Kumpul : Acara akan dipusatkan di Eks. Rumah Tadashi Maida
[kini Museum Perumusan Naskah Proklamasi] Jl. Imam Bonjol No.1
Jakarta Pusat. (sederet Gd. Bapenas dan Gereja Immanuel, juga dekat
Taman Suropati)

Acara akan dibuka oleh: Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI [Bpk.
Ir. Jero Wacik], Dihadiri juga oleh Dewan Harian Nasional '45, Dewan
Harian Daerah '45, Ibu Meutia Hatta, dll.

12.8.08

Road Turing Merdeka

8.8.08

Modifications Contest

Jogja Bike dan drive Weeks

For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN