Jabat Erat Persaudaraan

30.12.08

Ribuan Scooterist Kumpul di lapangan Ubud Bali

Ribuan Scooterist Kumpul di lapangan Ubud Bali

ubud , Ribuan penggemar scooter (vespa) tua dari beberapa propinsi di Indonesia dan mancanegara berkumpul dalam jambore penggemar scooter di kampong wisata Ubud Bali. Berbagai acara digelar dalam pertemuan ini mulai kontes scooter hingga atraksi akrobatik scooter.acra yang diadakan oleh Dewata Scooter Club (DSC ) untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke 14



2 ribu lebih pecinta scooter datang dari berbagai propinsi di Indonesia mulai tuan rumah Bali, Jakarta, Jogjakarta, Kalimantan, hingga scooterist dari Nangroe Aceh Darusalam. Penggemar scooter dari berbagai suku di tanah air ini kemudian berkumpul di areal parkir Lapangan ubud bali Bali.

Dalam acara bertajuk “CEBRATION OF INDONESIA SCOOTER CULTURE” ini, para scooterist atau penggemar vespa membawa berbagai jenis scooter kesayangannya, mulai scooter tua orisinil tahun 50 an hingga tahun 70 an hingga scooter dengan aneka macam aliran modifikasi.



Dalam acara yang berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu ini, digelar berbagai kegiatan mulai kontes scooter orisinil dan scooter modifikasi,panjat pinang . Dalam kontes ini para pecinta scooter dapat melihat aneka macam scooter dari penjuru Nusantara,dan manca Negara mulai dari yang biasa atau standar hingga scooter yang tergolong berbentuk aneh.seperti kelas ekstreem dan chooper

Selain kontes, acara yang cukup menarik perhatian pengunjung adalah adu ketangkasan mengendarai scooter dan atraksi akrobatik. Dalam kegiatan ini ditampilkan sebuah scooter yang sanggup berjalan mundur, layaknya kendaraan roda empat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang saling bertukar informasi di antara penggemar scooter tua di Indonesia. Pertemuan antara penggemar scooter tua ini juga diharapkan dapat menjadi alat untuk mempererat tali persaudaraan antara pecinta scooter di tanah air,” (kik )

untuk foto-foto acra diatas bisa dilihat di :

http://hengkyscooterist.multiply.com/photos/album/63/CEBRATION_OF_INDONESIA_SCOOTER_CULTURE

jangan lupa komennya ????

24.12.08

SELAMAT HARI NATAL DAN TAHUN BARU


hengky kik / Scootman
Mengucapkan selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2009
bagi yang merayakannya .....

Mohon maaf lahir dan batin

Damai Hati sepanjang Hari ......

GATHERING OF SCOOTER CIMAHI


FANS ANTIQUE SCOOTER TEAM CIMAHI

GATHERING OF SCOOTER CIMAHI
DESEMBER, 31 2008

Komp. Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi
JL. Demang Hardjakusumah - KOTA CIMAHI

Acara:
LIVE MUSIC REGGAE
SEXY DANCER
VESPA CONTEST & MODIFICATIONS
PESTA KEMBANG API
DOORPRIZE


Jointly Organised by:
FANS ANTIQUE SCOOTER TEAM - CIMAHI
PEMKOT Cimahi
DJARUM BLACK

CONTACT PERSON:
TRI. 022 91670240
Fans Antique Scooter Team (FAST) ,
Jl. Perun PJKA, No. 24, Padasuka, Cimahi.

22.12.08

Naek gunung lagiii .......



Hobby yang dah lama aku tinggkalkan kini ingin kujalani kembali ..setelah kurang lebih satu tahun absen dari hutan dan rimba ….ada gejolak atau panggilan dari sana ,G.slamet merupakan gunung tertinggi kedua di pulau jawa setelah Semeru ketinggian dr gunung slamet 3.432 Mdpl ( Meter dari Permuakaan Laut )

Jalur yang banyak orang bilang cukup rumit ,disepanjang jalan tidak ada air ,kalaupun banyak hanya terbatas ,kalau lewat jalur bangbangan kab purbalingga masalah air mungkin dapat teratasi,selain air rumitnya jalur pendakian yang kadang membuat orang keder untuk menaikinya ..contohnya kadang ngajak temen wat naikin .ada yang bilang angker ..medeni atau apalah ..tp menurut aku justru ini yang menjadi tantangannnya .rumitnya pendakian dengan datangnya kabut pekat dan susah buat di tebak …

Jalur yang akan aku lalui lewat jalur pemalang yaitu karangsari kec.pulosari kab .Pemalang ..klo biasanya orang – orang lewat bangbangan ..mungkin aku pilih jalur ini karna medan dan jalannya masih asyik dan bener-bener masih alami ..

Aku kangen akan suasana heningmu ..hampamu ..dsana begitu tenang hanya ada kicau burung dang hewan liar yang menjadi penghuni gunung …

Dah aku akan naik solo karir alias sendiri ..moga aja sampai tujuan dengan selamat …aku ingin tengangkan pikiran yang saat ini lg gundah / goyah dsb campur aduk jadi satu ..??? mungkin dsana aku dapat menemukan ketenangan batin ….

mama and papa beri aku restu supaya sampai tujuan ....mohon ijin walapun cuaca mash musim gini !!

my beib yang udah udah kasih aku pelajaran berharga ...

temen-temen semua aku pamit besok ane mo jalan doakan sampai tujuan ........panggilan alam wat berkunjung ke hutan dan rimba


Peace all Brother

20.12.08

==Dijual VBB tahun 64==

Di jual vbb tahun 64 kondisi motor jalan
plat no : AA 6677 AB
Surat-surat Komplit and tembus semua ..telat 3 tahun
barang ada di pemalang
setang udah di ganti pake kepala super 66

tampak depan

dari samping


kepala sudah pakai punya tahun 66


tampak belakang kie ...

lantai nya ..

Harga 4 jeti aja deh ....
YM : hengky_kik
hub : 081803908002 / 085642847471 ( No sms ..kaga punya plsa )

19.12.08

Acara Bekasi Scooter Club Gagal

padahal event ini pengen brangkat hasis acra Jsr ...g taunya di event JSR kemaren diummumkan bahwa acra ini digagalkan ..padahal sekalian mo ke ktmu doi dsana !!
kenapa gagal ya ...ya itu urusan intern panitia dr BSC ..Berikut saya posting pemberitahuannya ...kali aja rekan-rekan yang lain belom pada tahu .......

16.12.08

Magelang menjadi lautan vespa

Magelang - Sudah selama seminggu puluhan ribu penggemar sepeda motor jenis vespa atau scootermania, tumpah ruah di Lapangan dr H Sunardi, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kedatangan mereka untuk mengikuti acara Java Scooterss Rendesvous 3(JSR-red).



Dari mulai vespa keluaran pertama hingga terbaru bisa ditemui dalam acara itu. Bahkan banyak juga besi tua yang kumuh itu dibuat ceper dengan setang menjulang tinggi dan berbagai aksesoris menempel di bodinya. Benar-benar berantakan dan tak seperti bentuk aslinya tapi itulah keunikannya dan menjadikan penggemarnya benar-benar fanatic

Pertemuan tahunan scooteris se-Indonesia tahun ini Jateng tampil sebagai tuan rumah dan ditunjuklah Magelang sebagai tempat digelarnya acara. Ketua Panitia, Sukoco mengatakan pertemuan scooteris ini sedianya hanya untuk wilayah Jawa dan Madura. Namun, respon para scooteris seluruh nusantara ternyata luar biasa.

”Banyak peserta yang datang dari luar Jawa-Madura. Tak kurang dari 21.000 scooteris berkumpul. Mereka yang berasal dari Pulau Jawa, hampir semua
Kabupaten dan Kota terwakili,”katanya.


“Magelang dipilih sebagai tempat kontes untuk ketiga kalinya sesuai dengan
keputusan rapat bersama yang diadakan pada JSR yang kedua di Jakarta. Dalam kegiatan acara selama dua hari ini, kami mengadakan berbagai acara diantaranya bhakti sosial, donor darah, serta lomba atau kontes vespa dari
para peserta,” ujar Koordinator JSR Sukoco.

Hal itu dikatakan Sukoco kepada Indonesia-scooter di sela-sela acara, Minggu (14/12/2008). JSR kali ini adalah putaran ketiga, setelah putaran sebelumnya diadakan di Banjar Patroman, Jawa Barat dan TMII di Jakarta.

Kontes vespa yang diadakan JSR kali ini, terbagi dalam enam kategori. Yakni kategori modifikasi ektrims-standart original, kategori sesan, kategori touring, kategori air brush, kategori retro classic dan kategori original.


Selain diikuti oleh pencinta vespa dalam negeri, acara JSR kali ini juga diikuti oleh peserta dari luar negeri seperti Malaysia dan Jerman.belanda (kik)

9.12.08

Perawatan Jaket Biker


Jaket merupakan salah satu peranti pelengkap safety riding. Ada yang terbuat dari kain, semi kulit, kalep ataupun kulit asli (domba/sapi). Namun urusan perawatan enggak bisa asal dicuci atau dibersihkan begitu saja.


Pasalnya masing-masing berbahan dasar lain, perlakuannya juga berbeda. “Untuk yang berbahan kain atau parasit, perawatannya seperti merawat pakaian biasa. Tapi kalau yang berbahan kulit atau semi kulit, mesti ada perlakuan khusus,” ungkap Dedi, boss Octa Colection di Jl. Ciledug raya, Ciledug, Tangerang.

Bila jaket kulit kehujanan, penanganannya cukup dilap dan tidak boleh dicuci, karena bisa mempercepat jaket jadi kusam. Sedangkan untuk menghilangkan bau keringat didalamnya, jaket dibalik dan selanjutnya dijemur.

“Biar lebih percaya diri, bisa disemprot pewangi,” anjur pria yang biasa banderol Rp 80-100 ribu untuk jaket berbahan kain dan Rp 90-150 ribu untuk bahan semi kulit ini.

Masalah perawatan jaket kulit maupun semi kulit, tidak jauh berbeda dengan Dede yang buka toko Classic Jacket di Petukangan Utara, Jaksel.

“Kalau kehujanan, lebih baik dilap pakai air hangat untuk menghilangkan kotoran/cipratan tanah. Selain itu juga untuk menghilangkan zat asam dari air hujan, sehingga jaket lebih awet dan warnanya tidak cepat pudar,” urai pria ramah ini.

Nah biar tetap tampak megkilat, bisa juga disemir pakai semir merek Kiwi (semir sepatu). “Agar tidak cepat kusam dan retak-retak, mesti rajin dilap dan dibersihkan. Biasakan juga dicantelin pakai hanger setelah habis pakai,” anjur pria yang menawarkan Rp 50-120 ribu untuk jaket kain dan Rp 80-180 ribu untuk yang berbahan semi kulit ini.

sumber: otomotifnet

6.12.08

*** SELAMAT IDUL ADHA ***


Setelah puas mengorbankan binatang-binatang,

semoga kita juga mau mengorbankan

atau setidaknya mengendalikan

kebinatangan di dalam diri

*** SELAMAT IDUL ADHA 1429 H ***

5.12.08

Nuradi : Tokoh pembuat Slogan vespa


"Lebih baik naik Vespa"

Inilah slogan abadi bagi anak Vespa. Bagai sebuah mantra, kalimat sakti ini seolah tak ubahnya kebanggaan Enrico Piaggio, saat memperkenalkan Vespa di tahun 1946.

Tapi, tahukan bro sekalian siapa penciptanya?

Iklan ini di buat oleh Nuradi, pria kelahiran Jakarta, 10 Mei 1926, yang uniknya tidak memperoleh pendidikan formal di bidang periklanan. Di era 60'an, Nuradi (yang mendirikan biro iklan InterVista), melahirkan iklan skuter Lambretta dalam bentuk slide. Iklan Lambretta pun merupakan iklan pertama yang diproduksi untuk dapat ditampilkan di bioskop-bioskop. Ini merupakan prestasi tersendiri pula bagi InterVista. Lucunya, Nuradi bahkan tidak menemukan slogan yang pas untuk Lambretta.

Dalam catatan hariannya, Nuradi mengakui bahwa slogan Vespa, tak terlepas dari kekuatan biro iklan milikinya yang terletak justru pada akar budidaya Indonesianya. Pendapat ini mungkin benar, kalau kita perhatikan beberapa slogan yang diciptakan InterVista, seperti:
Produk susu kental manis; Indomilk .... sedaaap.
Produk bir; Bir Anker. Ini Bir Baru, Ini Baru Bir.
Produk rokok putih; Makin mesra dengan Mascot.
Produk skuter; Lebih baik naik Vespa.

Satu hal yang menarik dari iklan-iklanya (terutama iklan Vespa), yaitu pemilihan bioskop sebagai ruang media. Pada zaman dahulu, ranah TV tidak memungkinkan menjangkau golongan “fanatik”. Selain karena jumlahnya sedikit, TV dianggap tidak efektif secara segmetasi. Layar yang juga lebih lebar ketibang TV, juga di jadikan alasan Nuradi (yang tidak ingin) iklan yang dibuat sempurna (secara tata warna dan suara) menjadi tidak nyaman untuk dilihat.

Saat ini, iklan Nuradi masih tersimpan di pusat perfilman Usmar Ismail dan Arsip Nasional RI.
(My opinion: Jika “pihak” terkait bisa melindungi dan memelihara iklan Vespa, mengapa “wujud aslinya” tidak ada komitment?)

4.12.08

Undangan To scooterist

Teman-teman offbeat music indonesia mengundang para
scooterist untuk datang ke acara:

HEY TUESDAY,
SETIAP SELASA
Mulai PUKUL 18:00 - 21:00
GRATIS

dari TANGGAL 9 Dec dengan bintang tamu SOULJAH
Tanggal 16 dengan bintang tamu DUA band
Tanggal 23 dengan bintang tamu THE AFTERMILES
tangal 29 dengan bintang tamu SAJAMACUT

Event yang akan dihadiri oleh komunitas vespa
penggilingan ini diadakan secara Gratis ini diadakan
dalam rangka memperkenalkan musik dan komunitas life
style yang salah satunya adalah komunitas vespa.

Mari berpesta!

OFFBEAT MUSIC INDONESIA
Great Music, Good Friends
Licensor for SOULJAH,DUA, SENYAWA,MARU
Jl. Swadaya No.36
RT01 RW14
Bekasi 17412
P/F 021-86903125

For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN