Jabat Erat Persaudaraan

12.5.09

Menemukan sumber kerusakan pada vespa

Mesin Tidak Dapat atau Sukar Di Starter Langkah pertama adalah memeriksa sistem penyaluran bahan bakar dan sistem pengapian
Sebab-sebab utama kerusakan :

1.Mesin Banjir
2.Spuyer pada karbu tersumbat atau kotor
3.Saluran pada karbu tersumbat atau kotor
4.Kran bensin tersumbat atau kotor
5. Sistem pengapian terganggu

Cara Penanggulangan :

  1. Tutuplah kran bensin,
  2. buka gas lebar2 da injak kick starter berulang-ulang sampai mesin hidup (dalam hal ini busi dalam keadaan terpasang)
  3. Jika diduga spuyer kotor maka bersihkan dengan bensin atau minyak tanah
  4. Jika saluran karburator kotor maka bongkar karburator dan bersihkan
  5. Gejala yang terlihat bila kran bensin kotor adalah sedikit atau tidak ada bensin yang keluar ke karburator, untuk membersihkannya kran bensin harus dilepas dari tangki
Gejala yang terlihat bila pengapian terganggu adalah busi tidak nyala atau nyalanya tidak normal ini ada beberapa kemungkinan :
- Busi tidak sesuai atau tidak cocok, jika tidak sesusai gantilah dengan yg baru
- Celah elektroda busi tidak tepat, setelah celah busi sampai dicapai ukuran yg sesuai.
- Kabel busi atau kepala busi aus, gantilah dengan yg baru
- Kondensor rusak
- gantilah dengan yg baru

- Koil rusak, perbaiki atau ganti dengan yg baru
- Penyetelan pengapian tidak tepat, setelah celah platina atau atur saat pengapian

10 Comentários:

yanuar catur rastafara said...

jadi inget vespa butut di rumah ku nih
kangennnnnn naik kyk lupus

hengky said...

tahun berapa bro vespa di rmh !!

anak nelayan said...

saya pernah naik vespa milik paman..macet di jalan
nice info thanks sob

saint_54f said...

Woh..mantap...lumayan neh kalo vespa sodara ku bermasalah..bisa ditunjukin trik ini :D

hengky said...

@anak nelayan & saint
yups ..coba tips diatas klo ada vespa bermaslah
bila kaga sembuh berartilanjut ke dokternya (bengkel ) he..he..

aaLiL BelajarSEO said...

mantaaabb mas henk,, spesialis vespa, kalo saya nyerah deh sama vespa, muhmed.. heehhe.. keep share

Kora said...

sip mas Hengky tipsnya...
kalo vespa sedang rewel, ini dia tipsnya...
vespa rewel solusinya ya tips reparasi & perawatan dari mas Hengky yg paling oke...salam sukses slalu Mas Hengky...

gredsmile.wordpress.com said...

ten-Q

bro, gw baru aja ngalamin kerusakan vespa, gak mau nyala tuh vespa, sementara gw titip aje dolow di pom bensin, ntar gw preteli dah, ....

YUDHISTHIRA BAND said...

gue punya vesva sering pake jamping tapi knp setelah jampink busix langsung mati...................................

Anonymous said...

q mw nanyak mas . .
kalo tiap msinnya vespa q tak mtiin . .
mesti ada suara kasar (kemratak)
mmmm. . .
kyak suara gear yang mw copot . .
kira2 itu kenapa??

Post a Comment

For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN