"Berscooter Kita Bersaudara"

25.1.09

Dambakan Pecinta Adrenalin

Bertahun lewat saat Rika masih SMA, dia kesemsem sosok cowok pecinta adrenalin. Tipe cowok kompetitif, juga bernyali singa. Ya..mirip aksi laga film Asia tentang cowok pebali alias pembalap liar. “Sosok ganteng kayak Takeshi Kasisiro,” kata cewek Sunda kelahiran 1983 ini. Tahu nggak siapa Takeshi? Itu tuh bintang pelem Jepang yang guanteeenggg



Makanya berbagai kisah romantis soal pebali pernah dialaminya. “Cowokku dulu suka balap liar (bali). Pernah aku dibonceng ngebut mendatangi arena bali. Entah gimana ceritanya, motor cowokku nabrak mobil. Aku terpental untung nggak cidera. Tahu nggak..., masyarakat sekitar bukannya menolong tapi malah memarahi aku,” jelas mojang caem berspek 45 kg dan punya wheelbase 160 cm ini.
Buat para pebali, ayo prepare untuk merebut perhatian Rika. Siapa tahu beruntung ketemu sosoknya di arena bali. Siapin juga motor terkencang untuk merebut perhatiannya!

“Ah itu dulu. Sekarang gue nggak suka lagi! Tipeku bergeser pada cowok yang ogah kebut-kebutan. Suka sama bikers metroseksual alias esmud (eksekutif muda) yang rapi dan wangi,” jujur mahasiswi yang memilih model sebagai hobi.
Tuh makanya beralih deh dari bali ke bikers stylish. Itu kalau pengin ditaksir Rika lho. He..he......

Penulis/Foto : Isf@n/M. David

22.1.09

Bahaya Mengintai di Keseharian

Banyak pengendara kurang sadar akan kesehatan jangka panjang. Padahal sering terjadi, penyakit timbul akibat kelalaian di tempat kerja. Di lingkungan biker, bahaya penyakit kronis seperti paru-paru selalu membayangi.

Pekerjaan apa saja yang bisa berakibat fatal jika lalai pakai pengaman atau masker. Menurut dr. Abraham, semua bahan kimia berakibat buruk dalam tubuh manusia. “Tapi tergantung daya tahan atau imunitas tubuh. Kalau orangnya kuat, penyakit yang timbul dalam jangka waktu lama. Tapi kalau daya tahannya rendah, bisa timbul lebih cepat,” ujar dokter praktik di Jl. Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tining,


BERMAIN DENGAN CAT

Keseharian bermain dengan cat adalah paling rentan dengan penyakit paru. Apalagi kalau selama bekerja tanpa memakai masker dan pelindung tangan.

Cat merupakan bahan mudah menguap. Untuk pengecatan motor, cat semprot akan mengubah menjadi bentuk aerosol yang mudah terisap. Sehingga lebih mudah masuk ke dalam tubuh manusia. Bisa melalui pernapasan, kontak kulit maupun oral. Kandungan bahan kimianya dapat menyebabkan kanker terutama kanker paru.

Bahan kimia lain dalam cat semprot, adalah hidrokarbon (HC). Bahan ini mudah menguap dan dapat menimbulkan sensasi euforia dan halusinasi. “Penyerapan yang tinggi mempengaruhi kesehatan paru bahkan dapat menyebabkan kematian,” tambah dr. Muktar Iksan, Sp. P.MARS, dari program kajian kesehatan kerja RS Persahabatan, Jakarta.
Cat semprot lebih berbahaya daripada cat kuas. Selain itu cat dapat mempengaruhi beberapa organ lain seperti susunan saraf pusat, hati, ginjal, kulit, mata, organ reproduksi, jantung dan paru.
Faktor manusia juga mempengaruhi. Seperti kebiasaan merokok, kecepatan aliran udara, pernafasan, dan ukuran paru. Kejadian kanker paru akan meningkat setelah 20 tahun tahun lebih, tergantung ketahanan manusianya.

PEKERJA SPBU

Hampir setiap hari petuga yang bekerja SPBU menyerap uap yang keluar dari bahan bakar yang dituang. Untuk satu pekerja, dalam sehari sekitar 6 jam. Dalam seminggu seumpama kerja 6 hari, maka 12 jam. Sebulan 360 jam, setahun 4.320 jam. Rata-rata orang kerja 20 tahun. Bayangkan berapa banyak zat yang terkandung dalam BBM terhirup.

Kandungan ada dalam bahan bakar seperti sulfur, zat warna berbahaya jika terserap ke dalam paru-paru. Zat sulfur jika terserap dalam tubuh dalam kadar tertentu menimbulkan iritasi sistim pernafasan.

Bahkan pada orang yang sensitif lebih mudah terkena iritasi ini. Sehingga sulfur dianggap pencemar yang berbahaya bagi kesehatan terutama terhadap orang tua dan penderita sistem pernafasan.


POLISI DAN KURIR
Petugas polisi di jalan dan kurir jelas tiap hari menghirup asap kendaraaan, polusi dan debu. Zat yang terkandung dalam polutan dan debu dengan mudah mengancam tenggorokan. Dalam jangka waktu tertentu menyerang paru.
“Jika terus menerus, bisa menyerang darah. Itu bisa merembet ke bagian penting tubuh manusia lainnya,” ungkap dr. Abraham.

Unsur kimia berbahaya yang terdapat akibat pembuangan gas yakni CO (Carbon monoksida) dan HC (Hidrocarbon). Gas CO mengikat oksigen di dalam darah. “Itu sebabnya, seseorang bisa mati lemas setelah menghirup gas ini,” jelasnya.
Penulis/Foto : Isf@n/Endro, GT, Yudi

Sumber :motorplus

18.1.09

Doa Nasional Vespa Mania

PP.IVI Pusat .Pengda IVI Jawa - Tengah dan PSS Semarang
Mengadakan "DOA NASIONAL VESPA MANIA" Untuk Kedamaian dan Keselamatan Bangsa Indonesia 2009
yang akan diadakan di Parkir PRPP Semarang tanggal 28 Feb - 1 Maret 2009



Pastikan anda datang ...............kik

17.1.09

Merawat 3 Jenis Kaca Helm

Helm bukan sekadar melindungi kepala. Tapi, menurut Agus Hermawan, yang lebih penting lagi, helm juga harus mampu menjaga mata. Makanya Agus yang juga bos toko online juraganhelm.com itu, mewanti perawatan kaca helm harus telaten. Terutama agar kita tidak salah kaprah soal keberadaan kaca helm yang bermacam-macam warnanya.

Agus negesin, sejatinya banyak jenis kaca helm. “Tapi gampangnya kita bedain dari warna. Ada bening atau clear, smokey baik light atau dark alias gelap, dan pelangi atau rainbow,” urai pria yang buka toko di Jl. Cemara 9D, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dari ketiga jenis tadi, menurut Agus masing-masing punya tingkat bahaya yang berbeda. “Kalau sudah rusak, misalnya baret, semua kaca helm berbahaya. Terutama malam hari. Karena baret di kaca helm bisa memecah pantulan sinar yang harusnya masuk merata, jadi berbalik. Kalau siang hanya membuat pandangan terhalang,” ujar pria 35 tahun itu.

Bicara levelnya, kaca helm bening baret masih paling enak. Pandangan tidak begitu terganggu. Meski buram, masih cukup jelas memandang. Tapi yang smokey, kalo udah baret atau buram, view lebih terbatas. Yang terparah jika visor pelangi baret. “Baretnya bikin lapisan atau coating kaca mengelupas. Ini yang bikin pandangan membias,” jelas warga perumahan Taman Semanan Indah, Cengkareng, Jakbar itu.

Nah, dari situ Agus memaparkan perawatan visor helm yang benar. Intinya, menurut diler eksklusif helm merek KYT dan INK itu, untuk merawat semua tipe helm dari semua merek adalah sama. “Gunakan air dan sabun. Air harus bersih. Sabunnya, kalau bisa sabun cair. Sebab sabun deterjen punya butiran kasar dan bisa merusak kaca helm. Hindari pemakaian bahan kimia, seperti alkohol. Sebab kaca helm dari polycarbonate yang akan buram jika kena alkohol,” tegas bapak dua anak ini.

Komposisi air dan sabun bebas. Dianjurkan jangan bersihin visor dalam kondisi kering. Sebab, butiran debu bisa melukai kaca yang terbuat dari polycarbonate. “Meski kaca helm udah dilapisi anti-scratch atau anti baret, dan anti-fog atau anti-kabut, tetap aja rusak jika terus digerus,” kata Agus. “Jadi jangan diusap pakai tissue, busa, apalagi kain,” lanjutnya,

Agar lebih aman, kalo mau bersihin, kaca helm dilepas. Jika sulit, cukup diguyur air keran mengalir. “Jika kotoran sudah lama, bisa pakai tissue. Tapi tissuenya dibasahi dulu. Caranya, tempelkan tissue di visor, lalu angkat setelah berberapa lama, dan ulangi sampai kerak kotoran melunak. Ingat ya…, tissue basah jangan diusap di visor,” ujar Agus.

Setelah itu, siram dengan air, dan dikeringkan pakai kain khusus pengering. So…, jangan pernah ngegampangin perawatan kaca helm.
Penulis/Foto : Aries/M. David
sumber http://www.motorplus-online.com

15.1.09

Tu... Dua... Kiri... Kanan...

Ini kisah soal Ike Kusumawati sang penyelamatku. Begini Bro, dua tahun sudah gue stop turing. Kasihan Norton Commando-ku. Di garasi terus nggak pernah jalan jauh. Kalau dia manusia, pasti sudah mengumpat

ni bukan kemauanku lho. Soalnya fisikku rada payah belakangan ini. Baru belasan kilometer aja, pinggang sakit, pergelengan tangan ngilu dan otot pegal. Pernah sih curhat ke teman seklub tapi mereka ngasih saran standar: rajin olahraga dan berhenti merokok!

Itu dia, gue paling malas olahraga! Sampai keadaan berbalik 180 derajat, waktu gue ketemu Ike di tongkrongannya pusat keramaian Tangerang. Dia itu foxy lady, kerap nongkrong dengan anak klub dan enjoy bergaul di tengah mereka. Pas kenalan, dia cerita kalau profesinya instruktur aerobik. Nah!



Hari demi hari kita makin akrab. Cewek yang mirip artis Julia Perez dengan spesifikasi pas 165 cm-46 kg ini asyik diajak ngobrol. Paling sip dia mau tuh ngajakin gue senam supaya bugar... gratis lagi!

Apa boleh buat gue jadi semangat dong. Dia memimpin, tu.. dua.. kiri... kanan.... awas.. tahan! Ha..ha.. geli juga euy. Masak bikers senam?

Tapi hasilnya sip banget. Badan jadi bugar dan daya tahan luamaaa...! Maksudnya lama dan tahan duduk di atas motor. Sekarang ini gue udah pede kalau mau ber-turing ria. Ike...yuk kita turing jauuuh! Ke Bali mau?

Akh, sampai sekarang dia belum menjawab!


Penulis/Foto : Isf@n/Herry Axl

11.1.09

MUSEUM VESPA DI GIANYAR BALI AKAN SEGERA TERWUJUD

Sebagai seorang pecinta dan kolektor otomotif antik dan kuno,Drs N Astawa,MN dalam waktu dekat ini, akan mendirikan museum vespa di Temesi Gianyar.


AKBP.Drs.N.Astawan,MM & membuka acra ulang tahun DSC bali ke 14 di lap.ubud

Keinginan ini merupakan bagian untuk melestarikan alat transportasi yang bentuknya sangat unik, Sampai-sampai orang nomor satu di jajaran kepolisian Resor Gianyar ini terus berburu sepeda motor atau mobil yang sudah lama atau tergolong antik.

sebagian koleksinya berplat Nomer DK 5454 semua ..cuma belaknnya yang berbeda


Sekarang sudah ada sekitar dua puluh buah sepeda motor jenis vespa terawat baik dengan cat mulus didepan rumah dinasnya.

Baginya itu merupakan kebahagiaan yang tiada harganya,disamping itu penghobi motor vespa ini selalu memberikan support kepada para penghobi agar memberikan panutan yang baik kepada masyarakat di dalam berkendara.Selama ini kesan buruk harus disingkirkan / dihilangkan agar masyarakat menerima dengan baik para scooterist (Pecinta Scooter) yang dianggap selenge’an .

Baginya apa yang diharapkan tidak menimbulkan rasa antipati dengan keberadaan motor antik ini .

Mengenai masalah museum vespa yang didirikan di desa Temesi Gianyar ,akan segera terealisasikan “Mudah-mudahan akhir bulan januari 2009 Musium akan rampung“Katanyasambil Berlalu .(Kik)

9.1.09

Tas Mods style dan Aneka Cover Ban

Dijual Mods Bag Style bentuk Rounds Tabung dan Bulat

Tas Mods Bulat Mods bulat

Model Rounds Tabung Tabung dan Bulat

ANEKE COVER BAN UKURAN 8 DAN 10






Bahan Bagus tidak mudah robek dijamin awet ..dan modis
jika ada yang berkenan ingin memilikinya..barang ada di pemalang jawa tengah
silahkan hub :
hengky : 081803908002 / 085642847471
YM : hengky_kik

5.1.09

Event - event di Awal Tahun 2009

Gebyar Scooter Mania Tasikmalaya


2th COMFAS (Community Fans Scooter) Tasikmalaya
Tanggal 24-25 Januari 2009
Lokasi Alun-alun Ciawi Kab. Tasikmalaya
Live Music
- Dangdut
- Reggae
- Band
Contest Scooter
- Classic Original
- Extreme
DoorPrize 1 Unit Vespa dan Hadiah hiburan lainnya

Contact Person :
Budi Achong- VFC (Vespa Freedom Club) 085223936788
Apep- SLI (Scooter Long Independent) 081809205695
Ebox- IPASCO (Ikatan Pengendara Scooter) Jakarta


13tahun Anniversary SOG Garut Chapter



Scooter Fun Offroad
leles, 6-7 Februari 2008
Contact Person Chris (08122336943), Agung (081323729414), Dudung (081802235140)

Info lengkap www.sog-indonesia.org

8th Anniversary SOG Palembang Chapter


7-8 maret 2009
Benteng Kuto Besak, Palembang
- Scooter Contest
- Modern Dancer Competition
- Sexy Dancer
- Sexy Scooter and Bike Wash
- Live Music

Contact Person
Rio 081377955220, Fery 0816357771, Sonboy 081632265234

For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN