"Berscooter Kita Bersaudara"

31.3.09

Scooterist Indonesia Peduli Situ Gintung

Scooterist Indonesia dan Ciledug Bersatu melakukan penggalangan dan penyaluran bantuan untuk korban bencana alam jebolnya tanggul Situ Gintung Ciputat Tangerang. Setitik kecil kepedulian dari para scooterist atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita.



Kegiatan diawali dengan penggalangan bantuan dari anggota dan para pengguna jalan di Ciledug Raya. Posko Scooterist Ciledug Bersatu didirikan di pertigaan Jl. H. Mencong Ciledug Raya. Scooterist mencari dana dengan meminta sumbangan kepada pengguna jalan, warga dan pemilik usaha di area dekat posko. Hari kedua Senin 30 Maret 2009 pukul 22.00 wib kami keluarga besar Scooter Ciledug Bersatu berkumpul untuk menyampaikan bantuan yang telah kami galang dalam 2 hari ini. Hasilnya berupa puluhan dus pakaian, popok, pakaian dalam, alat-alat evakuasi (masker, sarung tangan, sepatu boot), serta uang tunai. Kita berangkat memilih malam hari karena kita tidak ingin mengganggu proses evakuasi korban hilang yang masih mencapai 100 orang lebih.

Setelah penyerahan bantuan ini, kegiatan kepedulian kami tidak berhenti disini. Penggalangan bantuan tetap dilaksanakan dan posko Scooter Ciledug Bersatu Peduli Situ Gintung masih berdiri dan akan terus berusaha sekuat tenaga turut membantu meringankan beban para korban. Akhirnya kami Keluarga Besar Scooterist Indonesia dan Ciledug Bersatu mengucapkan belasungkawa sedalam-salamnya atas bencana yang terjadi di Situ Gintung. Semoga para korban diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Dan satu lagi, jangan jadikan musibah ini sebagai bahan kampanye…. dasar politisi busuk kau

penulis & foto : eko banana ( es campur jakarta )

25.3.09

Ancol Vespa Party 2

Mempererat persahabatan sesama pengguna Vespa di tanah air, pesta rakyat scooter pun digelar di Pasar Seni Ancol (22/3). Acara bertema Ancol Scooter Party 2(ASP) merupakan event ketiga sejak pertama kali digelar 2005 silam. ASP kali ini diperkirakan dihadiri tidak kurang dari 17.000 scooterist..itu yang terdaftar ..belom yang lainnya yang tidak membeli tiket.ujar Ery Yanto Selaku ketua Panitia Dari EO yang ngrusin event ini .

“Kami sengaja menggelar ASP di Pasar Seni. Sebab selama ini event otomotif yang berlangsung di kawasan Ancol acapkali digelar di pantai karnaval. Lewat ASP ini sekaligus memperkenalkan bahwa Pasar Seni Ancol juga layak untuk dijadikan sebagai venue acara otomotif sebesar ini,” ungkap M.Haryo selaku koordinator seksi acara dari (general MaerketingPT Ancol yang juga salah satu anggota scooterist Indonesia.



Pagelaran 1 hari yang dimanajemeni oleh SEHATI (Event Organizer Ancol Scooter Party) sangat syarat dengan nuansa berlibur ala scooterist. Anak-anak Vespa bisa menikmati nuansa keindahan seluruh fasilitas di Ancol.



Tidak hanya vespa-vespa keluaran taun-taun tua bahwa model terbaru dr piaggio seperti MP3 dan macam-macam vespa jenis keluaran terbaru .“Lokasi pelaksanaan event ini memang sengaja mengambil background Ancol. Agar kesempatan ini memang tidak disia-siakan oleh peserta. Bukan hanya itu, peserta yang datang pun tidak usah takut akan mahalnya harga makanan dan tiket. Sebab semua peserta mendapatkan diskon besar-besaran untuk makanan dan tiket masuk Ancol,” ujar Joko Erika salah seorang anggota SEHATI.

"Dan saya bangga banget bisa hadir pada acara ini, selain bisa mencari teman, ajang ini juga tepat untuk bersilaturahmi dengan teman-teman yang datang dari daerah lain," ujarnya. Kesenangan ini ternyata tidak dialami oleh Opay dari SIP Pemalang saja, melainkan juga jack ( GAM ) scooteris asal kota Semarang ."Saya jauh-jauh dari Serang hanya untuk ikut acara ini, dan saya puas banget bisa hadir. Saya harap acara seperti ini ada terus tiap tahunnya," ujarnya. Menurutnya, acara ini bisa mempersatukan scooteris dari mana saja, pokoknya dari seluruh pelosok Indonesia.

Dalam acara kali kedua ini ternyata tidak saja kumpul-kumpul scooteris, selain itu ada juga live musik bernuansa reggae, sexy dancer, bursa vespa dan kontes modifikasi vespa.yang paling banyak peserta di scooter kontes modifikasi ada sekitar 150 scooter dari 5 kelas yang di lombakan .juga ada atraksi dari klub Party/c dengan melakukan helll-Driver



Pecinta Vespa benar-benar terhanyut dalam acara tersebut satu hari penuh. Acara 'Ancol Vespa Party 2' tambah seru menjelang sore hari ketika free styler unjuk gigi di depan para pengunjung. Kali ini Scooteris Independent Cikampek (SIC) bergaya bebas memainkan scooter-scooternya. Wow dahsyat, atraksi mereka membuat decak kagum para penonton. untuk melihat foto ebih banyak bisa klik dsini

Selain acara hiburan seperti live music,diibur oleh mhab surip beberapa item acara seperti kontes modifikasi scooter, atraksi Vespa, bazaar, aksesoris Vespa dan sebagainya, juga dilaksanakan di sini. Melihat keberhasilan event ketiga ini, pihak pelaksana akan menjadwalkan kegiatan tersebut sebanyak dua kali setahun(hengky)

18.3.09

Nuradi : tokoh dibalik pembuat Slogan Vespa

"Lebih baik naik Vespa"



Inilah slogan abadi bagi anak Vespa. Bagai sebuah mantra, kalimat sakti ini seolah tak ubahnya kebanggaan Enrico Piaggio, saat memperkenalkan Vespa di tahun 1946.

Tapi, tahukan bro sekalian siapa penciptanya?

Iklan ini di buat oleh Nuradi, pria kelahiran Jakarta, 10 Mei 1926, yang uniknya tidak memperoleh pendidikan formal di bidang periklanan. Di era 60'an, Nuradi (yang mendirikan biro iklan InterVista), melahirkan iklan skuter Lambretta dalam bentuk slide. Iklan Lambretta pun merupakan iklan pertama yang diproduksi untuk dapat ditampilkan di bioskop-bioskop. Ini merupakan prestasi tersendiri pula bagi InterVista. Lucunya, Nuradi bahkan tidak menemukan slogan yang pas untuk Lambretta.

Dalam catatan hariannya, Nuradi mengakui bahwa slogan Vespa, tak terlepas dari kekuatan biro iklan milikinya yang terletak justru pada akar budidaya Indonesianya. Pendapat ini mungkin benar, kalau kita perhatikan beberapa slogan yang diciptakan InterVista, seperti:
Produk susu kental manis; Indomilk .... sedaaap.
Produk bir; Bir Anker. Ini Bir Baru, Ini Baru Bir.
Produk rokok putih; Makin mesra dengan Mascot.
Produk skuter; Lebih baik naik Vespa.

Satu hal yang menarik dari iklan-iklanya (terutama iklan Vespa), yaitu pemilihan bioskop sebagai ruang media. Pada zaman dahulu, ranah TV tidak memungkinkan menjangkau golongan “fanatik”. Selain karena jumlahnya sedikit, TV dianggap tidak efektif secara segmetasi. Layar yang juga lebih lebar ketibang TV, juga di jadikan alasan Nuradi (yang tidak ingin) iklan yang dibuat sempurna (secara tata warna dan suara) menjadi tidak nyaman untuk dilihat.

Saat ini, iklan Nuradi masih tersimpan di pusat perfilman Usmar Ismail dan Arsip Nasional RI.
(My opinion: Jika “pihak” terkait bisa melindungi dan memelihara iklan Vespa, mengapa “wujud aslinya” tidak ada komitment?)

14.3.09

Blogger Award Friendship

Sekitar seminggu yang lalu saya dapat Awards dari Abie dan kontdjidot ,akhirnya setelah mikir akhirnya aku buat juga award .Maksud di berikannya Award ini adalah untuk menambah semangat ngeblog dan meramaikan dunia blogging di Indonesia. Karena itu sesuai Rulenya, Awards ini akan saya berikan kepada rekan-rekan blogger yang ada dibawah ini, semoga Awards ini bisa menambah semangat pada kalian semua....

1. Li
2. Kontjidot
3. Abie
4. Zona Zul
5. Gabonxy
6. mrblankx
7. Seco
8. Mazpram
9. Kora
10. Budiawan

Silahkan di ambil Awardnya Dsini

Rules:
1. Put the logo on your blog
2. Add a link to the person who awarded you
3. Nominate at least 7 other blogs
4. Add links to those blogs on yours
5. Leave a message for your nominees on their blog

NB:
1.Ini bukan surat berantai atau mlm dan sejenisnya , jadi silakan edit atau diganti sesukamu dan sampaikan lagi dengan bahasa kalian ..Oks
2. Pasang awardnya ya, karena kadang aku akan parkirin vespa di blogmu
3. Buat yang belum kebagian award, jangan patah semangat teruslah berkarya dan bersemangat 4. Buat para sesior dan sesepuh bloger , ajarkanlah kami untuk menjadi bloger sejati



11.3.09

DUH SUSAHNYA

“Nggak... nggak.... nggak semua bikers begitu. Lu lihat gue dong. Masih banyak yang baik. Di lampu merah gue berhenti. Malah motto gue, bukan bikers sejati kalau naik trotoar!. Nggak cuma itu, gue juga ogah ngebut di jalan apalagi jadi pelaku criminal”

Shirrley tetap aja nggak menggubris. Dara lansiran 22 Juli 1991 ini mengaku sudah trauma sama pengendara. “Contoh kecil aja ya.., kalau sekolah aku pernah dibonceng ojeker. Kalau dia ugal-ugalan aku pasti marah dan menegur dia,” jelas cewek berspek 43 kg dan tinggi 159 cm ini.

“Ah masak segitu aja bikin kamu sebel sama bikers? Jangan gitu dong!” Eh, ia meneruskan alasan sebelnya lagi.

“Kamu tahu nggak, aku pernah pingsan karena ditabrak motor. Waktu itu jam 9 malam, aku sedang nyebrang. Ujug-ujug ada motor melintas dan menabrak. Tulang rusuk retak dan hidung robek. Sebelum pingsan aku sempat lihat ridernya. Dia juga terpelanting,”

jelas dara yang punya profesi dancer dan foto model ini.

“Mungkin kamu yang nyebrangnya nggak hati-hati?”
Shirrley meneruskan lagi. “Faktanya pengendara memang makin nggak taat peraturan. Di perempatan nyelonong biar lampu merah sudah menyala. Tahu Cengkareng kan? Di situ gudangnya balap liar. Aku sih sudah sering lihat tingkah mereka. Ada yang celaka parah sampai tewas. Kok mereka nggak safety dalam berkendara ya?” keluh sang dara.

“Waduh.. susah juga ya meyakinkan Shirrley kalau masih banyak yang tertib. Seperti gue...ha..ha… .”

sumber : emplus

3.3.09

Doa Bersama Vespa Mania Se Jawa – Bali

Gelar acara doa bersama untuk perdamaian nasional yang diadakan Komunitas Vespa Semarang di Kompleks PRPP Tawang Mas dihadiri oleh ribuan scooterist ( Penggemar vespa )

Acara yang berlangsung dari tanggal 28 Februari – 1 Maret 2009


Kegiatan tersebut sebenarnya berlangsung meriah. Para penggemar vespa datang dari berbagai penjuru kota di Indonesia. Di antaranya, Sumatera, Kalimantan, dan berbagai kota di Pulau Jawa.

Penulis sendiri brangkat dari pemalang hari sabtu siang sekitar jam sore dan nyampe semarang krang lebih pukul 7 WIB. Dengan Rombongan dari berbagai klub seperti KSC Kemayoran Jakarta, Semoc Ciamis jabar, VTC cimahi dan masih banyak lagi , belom lagi di jalan ketemu rombongan dari berbagai daerah lainnya , pokoknya seru di perjalanan dari pemalang ke semarang , ya namanya motor tua tidak sedikit yang mengalami trouble karna mungkin udah melakukan perjalanan yang jauh.

Rasa persaudaraan dalam komunitas kami memang sangat kental , jadi jika ada kawan kita yg mengalami kerusakan pada mesin teman yang lain dengan suka rela akan membantu, walaupun tidak saling kenal.

Memasuki kawasan lokasi udah sangat banyak vespa disudut-sudut jalan , ada yang kecapaian sampai tdur di jalan dan etalase dan pom bensin .

Acara pendaftaran dan memilih parkir vespa , dan saling bersalaman diantara rekan-rekan yang sudah hadir acara waktu itu sudah mulai dengan hiburan dangdut .


Berbagi macam bentuk vespa, baik yang standar hingga yang telah dimodifikasi ditampilkan. Di sela-sela acara doa, disisipkan acara drag race vespa dan modifikasi. Acara itu disambut antusias oleh peserta dan pengunjung. Namun, mereka kecewa setelah acara tersebut dibubarkan oleh petugas dari Polsek Kalibanteng. Ketua panitia penyelenggara Suparman mengaku tidak mencantumkan izin untuk drag race vespa. Meski kecewa, panitia terpaksa harus menerima pembubaran tersebut. "Drag race kami adakan untuk menambah kemeriahan dan acara pendukung saja," ujarnya.

Kapolresta Semarang Barat AKBP Sofyan Nugroho yang didampingi Kapolsek Kalibanteng AKP Mulyawati Syam mengatakan, izin yang diajukan panitia adalah doa bersama. "Namun, praktiknya, mereka mengadakan balapan (drag race vespa) serta pentas dangdut," ujar Sofyan.


Tetapi walau dibubarkan acara dragracenya dan sempat kecewa para scooterist tetap semangat sambil berkumpul dan bersilahturahmi karna di event-event inilah mereka berkumpul kalau tidak saling mengunjungi daerahnya ..

Ya koreksi buat panita event kemaren .harus dibuat ijin yang sebenarnya jadi biar resmi susunan acranya , padahal biasanya acra aman-aman saja sampai usai .

Usai acara kira-kira pukul 4 sore saya dan teman – teman main ke lawangsewu yang sudah terkenal di mana-mana , pada penasaran ingin masuk ke sana , ternyata banyak yang sudah rekan-rekan scooterist yang di sana , obyek wisata di semarang selain kota, lama, pantai marina,wonderia dan bandungan juga di datangi oleh rekan scooterist “mumpung lagi di semarang, sekalian berekreasi”, ujar Babon dari VTC cimahi jabar.(kik)


“Jabat Erat Persaudaran Scooterist “


For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN