"Berscooter Kita Bersaudara"

29.4.09

Kehadiran Pedagang Lapak di event Otomotif


Sudah dipastikan pada gelaran event -even otomotif,utamanya yang berskala besar macam jambore atau gathering club,terdapat pula kehadiran pula pedagang lapak menawarkan pernak-pernik aksesoris keperluan biker maupun spart parts kendaraan peserta event atau untuk oleh-oleh hingga pencarian spart part demi melengkapi pernak-pernik yang kurang pada kendaraannya. Sesuai namanya lapak tidak membutuhkan tempat yang permanen,panitia acara biasanya telah mengatur pengelolaan para pedaganglapak dengan ditarik biaya yang besarnya suka-suka panitia dan acap kali terjadi negosiasi, lapak biasanya mendapat fasilitas standar seperti tenda, meja kursi ,instalasi listrik dan lampu penerangan apabila event berlangsung hingga malam hari .Tanpa fasilitas itupun pelapak sudah siap dengan dasaran ala kadar dengan menggelar karpet atau terpal plastik demi memajang barang yang bakal dijajakan.

Penulis sempat menyambangi lapak dan berbincang ringan dengan pemilik dagangan,seperti halnya Ny.Dedi Supriadi asal Cimahi Jabar,dirinya sudah menggeluti bisnis merchandise sudah 11 tahun yang lalu,”awal mula dulu diajak bersama suaminya untuk menghadiri berbagai event motor diberbagai kota,saat itu naluri bisnis saya melihat prospek keuntungan, apabila bias berjualan sesuatu yang bakal dicari oleh peserta melihat banyak sekali peserta yang datang,
pada saat itu”ungkapnya sat ditemui penulis diacara kumpul bareng penggemar vespa di Jakarta bulan kemaren, Namun baginya bukan Cuma keuntungan semata yang dicari tapi juga untuk menjalin silahturahmi dengan para pecinta otomotif bahkan pelanggan dari berbagai kota memang terkadang ketemu dengan pelanggan yang dulu membeli barangnya”Jelas ibu yang menawarkan tshirt,stiker,pin dan emblem corak otomotif,sat tawar menawar inilah terjadi interaksi social kadang berujung pada perkenalan.


(foto diambil dari berbagai event scooter)
Kondisi serupa juga diamini oleh Cele Asal Semarang sebagai anggota Gank Air Mancur (GAM) dirinya sering berkililing kota untuk datang meramaikan undangan event,memanfaatkan moment,selain touring bareng teman-teman juga menjual pernak-pernik berupa tas model mods dan kadang spart parts orisinil vespa kepada pengunjung “sambil menyelam minum air ibaratnya buat biaya jalan dan tambah uang saku “

Ternyata tidak hanya merchandise dan spart parts yang bias dilapak ,kebutuhan isian perut juga dilirik para pelapak dengan menghadirkan warung-warung dadakan,datangnya ratusan orang atau bahkan ribuan orang di arena event harus didukung dengan kebutuhan akan makanan dan minuman,makanya kami menghadirkan warung yang isinya bermacam-macam,jadi pengunjung bisa tetap bertahan tanpa harus keluar jauh dari tampat acara,ujar Bro Muji Penjaja lapak makanan yang dikelola olah panitia event (kik)

26.4.09

Gunung Slamet Bergemuruh & Lontarkan Lava Pijar

PEMALANG - Gunung Slamet yang berada di perbatasan lima kabupaten di Jawa Tengah terus menunjukkan peningkatan aktivitas. Sejak pukul 24.00 WIB-06.00 WIB, Sabtu (25/4/2009) kemarin, gunung tersebut terus melontarkan lava pijar hingga sebanyak 42 kali dengan tinggi lontaran antara 100m-1000m.

Gempa tremorvulkanik juga terus terjadi sebanyak 60 kali dengan amplitudo 5mm-20mm. Selain itu, gunung tersebut terus mengeluarkan suara gemuruh dari atas puncak gunung. Suara gemuruh itu jelas terdengar hingga ke Pos Pengamatan Gunung Api Gunung Slamet di Desa Gambuhan Kecamatan Pulosari Pemalang.

Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Slamet, Sukedi mengatakan sebelum peningkatan aktivitas, pada Jumat 24 April malam, gunung berketinggian 3.432 m dpl itu telah terjadi 26 kali letusan asap disertai lontaran lava pijar setinggi 50m-700m. Letusan asap itu diikuti gempa permukaan sebanyak 27 kali dengan amplitudo 3-12mm.

"Aktivitas itu terus meningkat pada pukul 24.00-06.00 WIB. Dari atas puncak gunung itu terdengar suara gemuruh disertai lontaran lava pijar. Lava pijar itu tidak sampai ke luar dari puncak gunung, tapi masuk kembali ke sekitar kawah. Lava pijar itu membawa material kasar seperti pasir," kata Sukedi kemarin.

Menurut dia, hingga saat ini peningkatan aktivitas gunung itu terus terjadi, namun tidak bisa dilihat secara visual karena sejak pukul 07.00 hingga pukul 15.00 WIB, puncak gunung tertutup kabut tebal.

"Letusan lava pijar dan gempa permukaan masih terus berlangsung, tapi karena tertutup kabut jadi tidak bisa dilihat secara visual," jelasnya.

Tim SAR Kabupaten Pemalang, Tegal, Brebes, Banyumas, dan Purbalingga sudah memetakan jalur evakuasi bagi warga yang berada di lereng Gunung Slamet. Langkah ini merupakan antisipasi terhadap aktivitas Gunung Slamet yang meningkat dari waspada menjadi siaga.

Tanda-tanda meningkatnya aktivitas Gunung Slamet di Kabupaten Brebes ditandai dengan adanya asap belerang yang keluar dari tanah, yaitu di Desa Sirampog dan Paguyangan, Kecamatan Bumiayu.

Ditutup
Menjelang liburan sekolah bagi para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVG), Badan Geologi merekomendasikan agar sejumlah gunung api ditutup dari pendakian.(kik)

21.4.09

VESPARTY #2

Golden fish presents:
VESPARTY #2
In conjunction with Vespa Club Gathering
@ CENTRO, 5 MAY 09

Feat :
Dj Verni (Human Angel)
Dj Ernest
Mc by: DarXtar (Golden Fish/Indodancemusic)
Centro Resident’s: Ari nagan, Audi, & D2N

Host:
SOG Jakarta Barat (Ketua : Bang Yos)
SOG Jakarta Pusat (Ketua : Panpan)
SOG Jakarta Timur (Ketua : Murry)
SOG Jakarta Utara (Ketua : Toto)
SOG Jakarta Selatan (Ketua : Tito)
Bp. Hadi Sukrisno (Penasehat S.O.G)
Bp. A. Rahman (Ketua Umum IVI)
Iwan Nizwan (Ketua Pengprov IVI DKI Jakarta)
Bp. Ronny Motor (I.V.I)
Bp. H. Nonot Marsono (Dewan Pembina IVI)
Bp. H. Maman Banjar (VETA)
Bp. Toto (Rumah Vespa)
Bp. Memet PCI (Piaggio Club Indonesia)
Bp. Dito Vio (Vespa Indonesia Online)
Bp. Tri (Penasehat PCI)
Jujuk Margono (Indika)
Oka (lupus)
Aciel S.O.G Indonesia
Lambretta Club Indonesia

More info :
Okie (Centro The Club Jakarta) : 0818 0341 7647
Aciel S.O.G : 0819 05252522 / 021 9222 0120
Iwan Nizwan (I.V.I) : 0813 8261 5599 / 021 91691 378

18.4.09

Tanktop = Skubek

Antara tanktop dan skubek, keduanya punya persamaan. Itu menurut Indy, lho. Yap! Dara kelahiran Bogor 20 tahun lalu ini, punya perandaian seperti itu. Skubek tidak ubahnya seperti pakaian kesukaannya.

“Skubek itu motor leluasa. Sama seperti tanktop! Simpel dan tidak membatasi gerak atau aktivitas kita kan. Buktinya skubek dipakai untuk kerja atau gaul juga tetap bisa kan,” ujar pemilik sasis 162 cc/ 45 kg ini.



Malah menurut Indy, skubek itu memang kendaraan ideal wanita. Karena wanita biasanya enggak ingin yang ribet. Termasuk, untuk urusan berkendara. Tidak usah oper gigi atau tarik kopling, sudah bisa jalan.

Meski kesehariannya Indy juga naik Yamaha Mio Sporty, tetapi pemilik piston kembar 34B ini paling suka diboncengi pakai Kawasaki Ninja 150. “Gue suka dengan kecepatan. Dibawa kebut hingga lebih dari 150 km/jam, bikin adrenalin terpacu,” kata anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Sumber MotorPlus

14.4.09

Amild Wanted Blog Competition 2009

Malam hari gw coba buka emailku ada kiriman email dari News letter Amild Blooger Wanted. Iseng aja ikutan daftarin ni blog kali-kali aja nyangkut he..he.. ( Ngarep ) padahal masih Newbie bgt.
Dalam penyajiannya, hal tersebut bisa berarti mudah atau sulit (penuh tantangan). Bagi saya, terlepas dari persyaratan yang ada, acungan jempol buat penyelenggaranya. Lomba blog adalah bentuk nyata apresiasi perusahaan Djarum Black terhadap pertumbuhan blogger di Indonesia. Hal-hal yang mengena adalah, mengasah kemampuan menulis dalam menyajikan suatu informasi, merangsang jalinan pertemanan baru, dan merangsang para blogger untuk aktif menulis.dan tulisan keyword wajib A Mild Live Wanted 2009
Artikel yang diajukan menggunakan bahasa Indonesia. Bahasa Inggris dapat dipergunakan apabila sebagai pelengkap artikel saja. Isi artikel merupakan hasil pemikiran pribadi dan menggunakan bahasa yang menarik dengan gaya bahasa apapun selama sopan. Ada catatan penting yang harus diperhatikan, yaitu jumlah artikel yang memenuhi ketentuan keyword A Mild Live Wanted 2009

Penjurian
akan dimulai dari Pendaftaran artikel untuk kompetisi blog ini dimulai sejak tanggal 8 April 2009 sampai dengan 30 Juni 2009. 1. Pendaftaran

Peserta kompetisi adalah pemilik blog itu sendiri. Peserta tidak dapat mengusulkan suatu blog lain.
Penjurian Pemenang akan dipublikasikan di www.amild.com/amlw2009 pada bulan Juli 2009 dan akan dihubungi lebih lanjut oleh panitia.

Penilaian akan dilakukan pada seluruh pendaftar yang lolos registrasi dan memenuhi persyaratan.Panitia akan memilih 10 blog terbaik.
Panitia akan memilih satu blog terbaik dari top 10 blog sebagai juara utama.Panitia akan memilih dua blog terbaik dari top 10 blog list sebagai juara ke dua dan ke tiga.
Untuk pendaftaran silakan kunjungi Amild Live Wanted 2009

Hadiah
Untuk semua artikel yang udah masuk, A Mild udah siapin hadiah-hadiah keren buat loe. Juara 1 bakal menangin candybar smartphone, Juara 2 bisa bawa pulang portable entertainment smartphone, dan Juara 3 boleh senang-senang dengan portable touchscreen media player barunya. Bukan cuma itu, 100 pengirim artikel pertama berhak untuk dapetin 100 CD dan 100 topi A Mild.
iseng aja aku jg daftarin blog gw yang masih acak-acakan ini
ayo yang teman-teman lain daftarin juga

11.4.09

Dapat PR lagi ........

Dari sore abis mandi coba ol di blogsambil jalan-jalan di maya ..akhirnya nemuin Pr yang diberikan oleh Seco….dapat Pr lagi nie yang kemren lom gw kerjain..setelah pikir-pikir boleh jg ni Pr gw kerjain mumpung lagi senggang …mau kluar malas, mending di rmh sambil jalan-jalan di maya mengunjungi rekan-rekan Blogger sambil menjalin silahturahmi ….Berkut isi Prnya :

- choosw a singer/band/group
- put the picture of the singer/band/group
- Answer using OnLY TITles os Songs by that singer/band/group
- Tag 10 of yours friends according the Album that singer/band/group

1.My favourite...forever and ever.... Tony Q Rastafara
2. Ini gambarnya :

3. Ini yang agak bikin pusing :
- Male or female : Tony Q yang pasti male lah … ..he..he..
- Discribe your self : Don’t Worry Uyeah ...suka banget ama ni lagu ?
- What people feel when they're around you : Reaggae .he..he
- How would you describe your previous relationship : static and Romantic
- What your life like ? : How can you do what you do...nyambung ga? Sambung2-in ajah...
- What would you ask for if you had only one wish ? Promise her the moon ..tuk someone tercinta..Peace all
- say something wise ...Wind me up

akhirnya kelar nie ,pe-er ane kerjain Pr berantainya aku suruh lanjutin aja ke :

1. Panca
2. Kora
3. Li
4. Barumbung
5. Erge
6. Marcellino
7. Icha
8. Ally Semoc
9. Petir
10. mas budi

..silahkan dikerjain ya yang dapat kena Pr ...lain kali saya kasih lagi ke sahabat2 blogger yang belum kebagian !! ..Peace ..

6.4.09

Membuat Rangkaian Penguat Platina

Pada Scooter platina adalah jantungnya mesin, kalau rusak gawat deh. Jadi kita harus selalu waspadai platina tersebut. Kerusakan pada platina ini dapat dilihat dengan berkurangnya supply pengapian pada Coil yang menyebabkan busi tidak dapat berfungsi dengan sempurna.
Pada kesempatan ini saya akan memberikan suatu rangkaian yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja dari platina tersebut. Intinya platina disini hanya untuk menyambung dan memutuskan arus saja, seperti pada gambar berikut :

Cara kerja dari rangkaian ini adalah hanya memanfaatkan percikan (switc ON/OFF) dari platina kemudian disetatabilkan, sehingga pengapian yang dikeluarkan oleh Coil lebih besar dan sempurna, meskipun platina tersebut dalam keadaan lemah.
Rangkaian yang kami rancang ini diberi nama Platina Semi CDI (PSC), seperti pada gambar berikut :
Cara pengukuran hasil dari Platina Semi CDI ini terperinci sebagai berikut :
Peralatan yang digunakan adalah alat ukur (AVO meter)
1. Set AVO meter pada AC 200 Volt.
2. Positif (kabel merah) AVO meter dihubungkan ke kabel rangkaian PSC yang menuju koil.
3. Negatif (kabel hitam) AVO meter dihubungkan ke massa/bodi.
4. Nyalakan motor/starter motor dengan kick starter, lalu lihat di AVO meter apakah ada tegangan yang keluar atau tidak ?
5. Bila tidak ada, maka periksa tegangan dari sepul yang mengalir ke PSC. Sebaiknya dilakukan pengecekan tegangan sepul terlebih dahulu, caranya sama seperti di atas, hanya saja kabel posituf AVO meter dihubungkan ke kabel sepul yang menuju PSC.
6. Kalau tidak ada AVO meter, coba lakukan kabel dari PSC yang menuju koil di sambungkan ke body besi motor, kemudian starter. Kalau ada percikan api berarti PSC ini berfungsi.

Selamat mencoba, motor saya sudah mencoba !!

thanks ilmunya bang Onix

4.4.09

Event 434 Pemalang Moto Adventure

Pemalang kembali menggelar event moto adventure ke-2 kalinya. Jika setahun lalu bertajuk 433 Pemalang Moto Adventure, di tahun 2009 ini tajuknya berubah : 434 Pemalang Moto Adventure. Track yang dipilih lebih mudah ketimbang event dulu. Sedangkan hadiah lumayan sama-sama menantang: Hadiah utama 1 buah jeep willys seharga Rp 30 juta dan ATV atau kendaraan segala medan seharga Rp 10 juta.

Panitia mematok biaya pendaftaran Rp 150.000,- dengan fasilitas kaos menarik dari Jarum Super, makan dan snack. Start dan finish di Alun-alun Kota Pemalang. Namun panitia membuat cadangan lokasi untuk start dan finish yaitu: kompleks Sirandu Mall.
Nanti peserta juga akan dihibur oleh Band beraliran Reaggae dari kota purwokerto (Lodse )
Kapan digelar: Panitia mematok Minggu 12 April 2009, atau selang dua hari setelah geleran Pemilu Legislatif 2009 digelar --9 April. "Ini untuk refresing setelah para maniak trail mengikuti pencontrengan di TPS-TPS, " ujar Khundi Miharso panitia event tersebut.

Siapa yang akan ikut?

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN