"Berscooter Kita Bersaudara"

11.1.10

MEMPERBAIKI REFLEKTOR VESPA

Reflektor adalah sebuah alat yang memantulkan cahaya, suara atau radiasi elektro-magnetis. Reflektor yang memantulkan cahaya sering disebut pula mata kucing. Sebuah reflektor yang memantulkan cahaya terdiri dari beberapa benda mirip cermin yang ditata menurut beberapa sudut tertentu.
Jangankan lampu lawas dengan umur pakai puluhan tahun, terkadang lampu keluaran tahun anyar sekalipun sering mengalami hal ini. Lampu utama (head lamp) atau lampu belakang (tail lamp) berubah fungsi menjadi redup dan tidak fokus lantaran reflektornya di dalam rumah lampu sudah berlumut atau usang.

Untuk memaksimalkan kondisi reflektor yang sudah usang dengan biaya yang relatif murah dan bahan yang mudah didapat Gue mencoba untuk mereparasi (tanpa crom) reflektor tersebut.
Adapun cara pembuatan, peralatan dah bahan yang digunakan terperinci Sbb :
Peralatan :
1. Gunting
2. Mistar Besi
3. Pencil
Bahan :
1. Reflektor Lampu Listrik (down light) stainless harga bekas kisaran Rp. 10.000
2. Lem
3. Jepitan Buku
Cara pembuatan :
Siapkan reflektor yang akan di perbaiki, rapikan baian yang rusak/retak tambal dengan menggunakan Lem besi seperti gambar dibawah ini :

Gunting bagian reflektor lampu bekas sesuai dengan ukuran/cetakan yang akan dibuat sprti pada gmbr dibawah ini :

Apabila ada sambungan, ukur setiap potongan sesuai dengan ukuran untuk menghasilkan garis sambungan yang rapi. Untuk membuat lekukan pakailah kain kemudian letakan pada reflektor yang akan dilapisi, tekan dengan tangan pada guntingan reflektor tersebut dan hasilnya seperti pada gambar :

Gunakan lem yang rapi dari setiap potongan diatas, reflektor siap dipasang kembali.
Semoga Bermanfaat .....kik !!!!

sumber : Onix Vespamaker

12 Comentários:

Salon Oyah said...

Mas Hengky... aq pesen dooonnggg... reflektor mercu suaaaarrrr.... wkwkwkwkwkwk... kidding man.... kiiiiikkkk...

hengky said...

mba oyah: ha..ha... yups, nanti sekalian ama kapal2nya ya ....!!

Chomisah Noer said...

Emm serba vespa antik
membuatku tertarik
dan ku coba melirik

biar semuanya berbisik
aku tak perlu mengusik
mereka hanya iri dengan vespaku yang uniqe
huhuuu jadi pengen naik vespa pi sayang naik motor aja gak bisa nda ada yg mau ngajarin sih..

hengky said...

@chomisah

thanks puisinya bgus banget
cra naik vespa gampang kok kya motor biasa

helmy said...

kenal dari mbak oyah ya?

anak nelayan said...

wow mantab sangat kreatif bro

elyas said...

vespa banget nih hehehe

hengky said...

helmy :mungkin ..atau pas lg Bw
nelayan : thanks sob !!
elyas : Yups ..vespa mania

Anonymous said...

klo diganti gitu sinar tetep focus ga bro..? thanks..

andrew said...

Hello nothing special.This i already know.

track belting

Tapin Scooter Club said...

mantap broooooooooooooo

日月神教-向左使 said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,a片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,性愛

Post a Comment

For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN