"Berscooter Kita Bersaudara"

25.6.10

Kalender Event Scooter Juni - Agustus 2010

DATANG DAN HANCURKAN ...SATU VESPA SEJUTA SAUDARA .............KIK !!

19.6.10

Vespa LXV 125 Resmi Diluncurkan

Jakarta - PT Sentra Kreasi Niaga (SKN) menggugah arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) dengan meluncurkan produk terbaru mereka Vespa LXV 125.

Dengan produk terbarunya ini, SKN berharap para pecinta roda dua di tanah air menemukan sesuatu yang beda dari motor yang kebanyakan beredar.

"LXV 125 adalah motor bargaya retro tapi dengan teknologi terkini dan sudah mengusung standar emisi Euro 3," ujar Predir SKN Nugroho Tjandrakusuma di arena PRJ, Jakarta, Sabtu (19/6/2010).

Karena itulah Nugroho percaya meski keci peminat motor Italia ini akan banyak diminati oleh penggemar roda dua Indonesia.

"Sampai akhir tahun saya percaya motor ini bisa laku sampai 50an unit," tandasnya.

Vespa LXV 125 sendiri diperkuat oleh mesin single silindet 4 tak berkapasitas 125 cc yang mampu memuntahkan tenaga sampai 7.9 kW pada 8.250 rpm dan torsi 9.6 Nm pada 6.500 rpm.

Tangki LXV 125 mampu menampung 8,2 liter bensin untuk menyuplai transmisi otomatis CVT yang diusungnya.

Di PRJ, Vespa LXV 125 hadir bersama motor-motor anyar milik SKN lain seperti Piaggio Zip yang dilepas dengan harga Rp 18,5 juta dan Aprilia Sportcity One yang dibanderol dengan harga Rp 30 juta. "Sementara, untuk harga, kami tawarkan motor ini dengan harga Rp 55 juta," tandasnya.

Sumber : detikoto

5.6.10

Kopling Vespa Biar Lebih Enteng

Sebenarnya konsep pada tulisan ini sudah banyak yang tau dan banyak yang mencoba, tapi tidak ada salahnya kita bahas lagi barangkali masih ada yang memerlukan dan untuk mencobanya.

Sekarang yang kita bahas adalah mengenai kopling, karena banyak pertanyaan seputaran kopling , seperti kopling sering putus, berat, los dan lain-lain.

Untuk mengatasi kopling berat ini hanya sedikit tambahan saja dan tidak memerlukan biaya, asal pesyaratan utama sudah terpenuhi seperti : Kampas Kopling, Kabel Kopling Luar dan Tali Kopling semuanya normal & bagus. Selain itu sebelum memasang kabel kopling sebaiknya kabel tersebut diguling kecil dan masukkan ke dalam rendaman olie dan tunggu beberapa saat. Bisa juga mengganti kabel kopling dengan kabel perseneling agar lebih kecil sehingga tidak seret.

Dengan menambah potongan rante bekas pada pelatuk kopling juga menyebabkan tarikan kopling lebih enteng.
Caranya :

1. Potong rante motor bekas (bisa minta ke bengkel motor jepang)
2. Potongan kabel kopling luar sepanjang 5 cm

Supaya pengerjaannya lebih mudah, sebaiknya buka tutup bak kopling, kemudian keling/baut yang kuat potongan rante pada pelatuk kopling, lihat gambar berikut ini.

Gambar tampak samping
Gambar tampak depan

Gambar sudah terpasang
Dengan menambah panjang pelatuk kopling (Rante) kurang lebih 2cm menyebabkan gaya tarik lebih ringan dibanding sebelumnya, sedangkan penambahan kabel kopling luar sepanjang 5cm adalah untuk memudahkan dalam pemasangan.

Smoga Bermanfaat

Sumber oniX Vespa Maker thanks juga wat oleh-olehnya !!

For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN