"Berscooter Kita Bersaudara"

3.4.11

Vespa Rayakan Ulang Tahun ke 65

Roma - Produsen motor Vespa bulan ini genap berusia 65 tahun. Selama karirnya, Vespa sudah menjual lebih dari 17 unit motor dan untuk merayakannya, Vespa akan menggelar sebuah parade di Roma, Italia.

Merek Vespa pertama kali di dirikan pada 23 April 1946 di Florence, Italia. Saat itu Piaggio mempatenkan skuter Vespa berkapasitas 98 cc pertama yang ditujukan sebagai kendaraan berharga terjangkau untuk Italia pasca Perang Dunia II.

Kini, setelah 65 tahun karirnya, Vespa telah terjual lebih dari 17 juta unit selama 65 tahun terakhir. 133.000 unit yang terjual pada tahun 2010 pun menandai lima tahun berturut-turut penjualan Vespa dengan angka penjualan sebanyak 6 digit. jauh lebih tinggi dari penjualan di 2003 misalnya yang hanya mencapai angka 50 ribu unit.

Untuk merayakan hal tersebut Vespa hari ini akan merayakannya dengan sebuah parade Vespa di Roma, Italia. Demikian penulis kutip dari Motorcycle, Minggu (3/4/2011).

Motor yang akan memimpin rombongan adalah model terbaru dari Vespa PX. Seperti diketahui Vespa PX adalah model yang paling sukses dalam sejarah Vespa dengan penjualan mencapai 3 juta unit di seluruh dunia.

Dan dengan lebih dari 3 juta unit, Vespa PX pun menjadi skuter Vespa dengan penjualan tertinggi sepanjang masa.

Vespa PX model tahun 2011 juga merupakan satu-satunya model motor Vespa yang masih menggunakan transmisi manual empat percepatan dan tersedia dengan baik dengan mesin 2 tak berkapasitas 123 cc atau 150 cc dengan injeksi CDI elektronik dan starter elektrik.( syu/ ddn )

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN