"Berscooter Kita Bersaudara"

21.11.11

Aniz Sugiono, Seindah Bodi Vespa



Kalau ditanya jenis motor apa yang paling berkesan buat Aniz Sugiono, dara manis ini langsung menjawab Vespa. “Biarpun motornya sudah lama produksi tapi desainnya tidak lekang dimakan zaman,” urai mahasiswi jurusan brodcasting ini.

Coba saja perhatikan desain Vespa, berbeda dengan motor-motor lain. Bodinya berlekuk-lekuk mirip sekali dengan bentuk tubuh perempuan yang seksi. “Jangan-jangan pas lagi bikin motor desainernya saat itu lagi berhayal lekuk tubuh perempuan kali ya...ha ha ha,” celoteh gadis manis pemilik ukuran dada 32B ini.
Meskipun tidak mengerti banyak soal varian Vespa tapi Aniz suka warna scooter lawas asal Italia yang berkelir eye cacthing. Apalagi kalau penunggangnya cowok yang macho ah makin seksi deh dilihatnya,” canda cewek berpostur tubuh 160cm dan berat 45kg ini.

Pas ditanya komentar soal maraknya Vespa dijual ke luar negeri Aniz pun prihatin. “Sayang bangat ya..nanti anak dan cucu kita enggak bisa nikmatin, apalagi Vespa itu bagian dari sejarah juga kan,” lanjut cewek yang gemar kongkow di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sampai saat ini Aniz masih penasaran bisa menyeplak Vespa. Masalahnya doi enggak terbiasa dengan perpindahan gigi Vespa yang ada di setang bagian kiri. “Kalau ada yang mau ajaran aku naik Vespa enggak nolak kok...!,” tutup Aniz Sugiono yang bukan adik kandung Cristian Sugiono.

15.11.11

Vespa Quarantasei,Motor Masa Depan Berdesain Jadul

Milan – Mendengar kata ‘Vespa’ setiap orang pasti akan langsung berasosiasi ke sebuah merek motor yang selalu mengusung desain retro klasik. Hal itulah yang selalu dijaga oleh Vespa. Bahkan bila tiap pabrikan selalu membuat motor bergaya futuristik untuk motor konsepnya, Vespa tetap setia dengan retro klasik.

Lihat saja tampang motor konsep Vespa Quarantasei yang saat ini dipamerkan di EICMA 2011 di Milan, Italia. Alih-alih membuat motor bergaya futuristik, Vespa malah membuat garis desain retro klasik pada motor konsepnya tersebut.

Quarantasei sendiri melambangkan angka 46 yang menjadi tahun dimana Vespa mulai melakukan produksi skuter. Motor ini di desain di Vespa Pontedera Style Center. Garis desainnya tetap mengikuti bahasa desain yang selama ini selalu dipertahankan Vespa.

Mengambil inspirasi dari motor prototype MP6 buatan tahun 1945, Vespa Quarantasei lahir dengan garis desain yang terus melengkung dan membulat layaknya motor Vespa pada umumnya.

Lekukan khas Vespa tersebut dapat dilihat mulai dari bagian depan sayap, samping hingga ke belakang.

Dan uniknya, meski ini adalah motor konsep, mesin yang digendongnya adalah mesin ‘nyata’ berkapasitas 125 cc dan mesin 150 cc, 4 tak dengan 3 valve dan air cooled. Mesin tadi diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 11,7 hp yang bisa di dapat di rpm 8.250 dengan torsi puncak 7,6 Nm di 7.000 rpm.

Sementara versi 150 cc diklaim memiliki tenaga puncak sampai 13 horsepower di kitiran 8.000 rpm serta torsi sebesar 9,3 Nm di 6.500 rpm.

Dengan desain yang tidak jauh berbeda serta mesin ini, Vespa Quarantasei seolah siap diproduksi oleh pabrikan Italia tersebut.

sumber :Detikoto

5.11.11

wooww..Vespa Jadi Kendaraan Resmi Panitia SEA Games

Sebanyak 25 skuter vespamenjadi kendaraan operasional panitia SEA Games 2011 di Palembang pada 11 November. Kendaraan operasional ini merupakan kerjasama panitia SEA Games bersama PT Piaggio Indonesia sebagai wujud dari kendaraan ramah lingkungan di arena SEA Games mendatang.

PT Piaggio Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Vespa di Indonesia menyediakan 25 unit Vespa jenis LX. Vespa ini akan melengkapi kendaraan operasional ramah lingkungan di arena SEA Games lainnya seperti Sepeda, Mobil Listrik dan Mobil BBG.

Managing Director PT. Piaggio Indonesia, Sergio Mosca, mengungkapkan kebanggaannya terhadap keikutsertaan Vespa dalam pesta olah raga terbesar di Asia Tenggara ini. “Dengan terpilihnya Vespa sebagai salah satu kendaraan operasional panitia, itu menandakan kepercayaan masyarakat akan keunggulan dari Vespa dan teknologi Piaggio yang ramah lingkungan,” ucap Sergio dalam rilisnya kepada penulis , Kamis (3/11).

Kendaraan Vespa yang diikut-sertakan dalam opersional ini sudah melalui teknologi standar Euro 3. Yaitu standar emisi kendaraan bermotor yang ditetapkan oleh Uni Eropa pada 2002. Standar Euro 3 ini bertujuan untuk mengurangi kadar pencemaran yang disebabkan oleh emisi kendaraan.

Ke-25 Vespa tersebut telah diserah-terimakan kepada panitia SEA Games. Acara penyerahan dihadiri oleh Ketua KONI/INASOC Provinsi Sumatera Selatan, Muddai Madang dan Managing Director PT Piaggio Indonesia, Sergio Mosca. “Kami berharap dukungan ini dapat membantu kelancaran pelaksanaan SEA Games ke-26 ini,” tambah Sergio.

sumber : republika

1.11.11

30 th Vespa Club Semarang


Selama dua hari, dari tanggal 29-30 Oktober 2011, Kawasan Tembalang diserbu oleh ribuan penggemar Vespa, lho. Mereka datang dari berbagai kota di Jawa Tengah, Bandung,pemalang, Jakarta, Lombok, Bali, bahkan beberapa ada yang khusus datang dari Aceh. Bertempat di lapangan Rindam IV/Diponegoro, belakang kampus Undip Tembalang, Semarang. Kurang lebih 3000 Vespa, ikut menyemarakkan 30th Anniversary Vespa Club Semarang. Wow!

Yap, Tujuan dari acara ini adalah perayaan ulang tahun sekaligus reuni komunitas vespa club semarang dengan komunitas vespa lainnya. Selain itu, juga ingin menyampaikan kepada masyarakat umum bahwa sebenarnya vespa itu nggak selalu identik dengan kotor atau gembel. Tapi, masih ada lho, komunitas vespa yang bersih, apik, unik, menarik, dan keren.

Acaranya meriah, ada lomba panjat pinang, gerakan penghijauan, donor darah, bazar onderdil dan aksesoris vespa, serta kontes vespa (Classic Original, Retro, Smallframe dan Modifikasi ). Yang paling seru, dibagikan juga doorprize berupa 1 Vespa SS 90r dan 1 Vespa Super 150. Wow! Syaratnya cuma dengang membeli satu kaos event 30th Anniversary Vespa Club Semarang.

Acara ini juga diramaikan oleh perfomance band-band Kota Semarang. Seperti Yanto Brothers, Tropical Midnight, Aimee, dan banyak band lainnya. Alunan musik reggae dan ska yang dibawakan, membuat para skuteris berjoget bersama. Mereka seakan lupa dengan panasnya matahari siang itu, hehe.

foto - foto yang lain bisa KLIK DSINI



For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN