"Berscooter Kita Bersaudara"

14.3.13

Lebih Detail Melihat Vespa 946, Semua Sudutnya Unik


Masih dari gelaran EICMA 2012 di Milan Italia. Kali ini Piaggio sudah makin gamblang memberikan foto-foto Vespa 946. Yuk kita lihat detail skuter yang desainnya adalah paduan dari masa lalu dan masa kini. Masa lalu diambil dari sumber inspirasinya, MP6 prototipe Vespa pertama yang dibuat pada tahun 1946.
Tapi guratan desain yang dibuat di Piaggio’s Pontedera Style Centre ini jauh lebih modern. Juga detail dan fitur-fiturnya sudah update teknologi terkini. Untuk pertama kalinya, lewat model ini Vespa memadukan komponen alumunium untuk desain bodinya. Tentunya agar lebih ringan dan hemat bahan bakar.
  


Vespa juga berkreasi dengan sokbraker belakang horisontal dengan empat pilihan setting preload adjutable. Posisi ini dipilih karena bentuk buntut tawon Vespa 946 yang mengerucut, tidak mungkin suspensinya dibuat tegak. Sama seperti matik-matik anyar buatan Piaggio, motor ini juga akan dilengkapi dengan anti lock brake system (ABS).
Sentuhan modern lainnya adalah lampu yang semuanya sudah LED juga layar LCD sebagai pusat indikator di setangnya. Sedang untuk mesin dipilih mesin 125 cc satu silinder berpendingin udara. Mesin yang menggunakan tiga klep ini sudah lebih dulu diaplikasi pada Vespa LX dan S.


Tenaganya diklaim mencapai 11,4 hp pada 8.250 rpm atau naik sekitar 7 persen bila dibandingkan dengan mesin 125 cc terdahulu. Sudah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar, Vespa 946 dikabarkan baru akan siap dilepas ke pasaran pada 2013 atau 2014 mendatang. Wah, masih lama ya!
Sumber : Scootman Bloghttp://scootman.wordpress.com/

1 Comentário:

Sep Zunot said...

WAWWWW keren banget dachhh

Post a Comment

For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN