Jabat Erat Persaudaraan

27.6.13

Ribuan Pengendara Vespa dari Seluruh Dunia Kumpul di Belgia

VIVAnews - Skuter Vespa menjadi kendaraan roda dua ikonik. Bahkan, untuk tujuh kalinya, acara tahunan Vespa World Days kembali digelar, dan kini diadakan di sebuah desa Flemish, Hasselt, Belgia.
Vespa World Days menjadi ajang berkumpul bagi ribuan para pecinta Vespa dari seluruh dunia, mulai dari kalangan tua hingga muda, yang berasal dari pengendara 21 negara.
Bahkan, 74 tahun memisahkan antara pengendara Vespa termuda dan tertua, karena dalam acara tersebut ada pula pengendara Vespa asal Belgia dan Belanda yang lahir pada 1929, sedangkan termuda yakni perempuan asal Yunani dan lelaki asal Jerman yang lahir pada 2003.
Sedikitnya 2300 rider dengan berbagai model Vespa, menemani para pengendara menjelajahi ratusan, bahkan ribuan kilometer dari berbagai belahan dunia.
Dalam acara tersebut, para pecinta Vespa melakukan berbagai acara serta turing bersama keliling ke beberapa tempat di Belgia.
Klub Vespa mulai berdiri sejak 1946–sesuai dengan tahun kelahiran dari skuter Vespa. Lebih dari 18 juta unit Vespa sudah beredar di lima benua.
Bahkan klub Vespa pertama didirikan di Italia, akhirnya menyebar ke beberapa negara termasuk Indonesia.
Dengan sejarah lebih dari 6 dekade, akhirnya pada 2006 (bersamaan dengan ulang tahun vespa yang ke-60), berdirinya Klub Vespa Dunia, yang sekarang ini mengatur koordinasi dan promosi untuk organisasi Vespa di seluruh dunia.
Saat ini, ada 40 Klub Vespa Nasional yang tergabung dengan Klub Vespa Dunia dan lebih dari 780 klub vespa lokal terdaftar, dengan total member lebih dari 40.000 di seluruh dunia.

Sumber : VivaNews

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN