"Berscooter Kita Bersaudara"

5.11.13

Ini Dia Lawan Piaggio MP3 dari Yamaha

Milan -Produsen motor Yamaha melahirkan sepeda motor roda tiga. Motor itu akan menjadi lawan bagi Piaggio MP3.

Yamaha mulai memasuki segmen sepeda motor atau skuter 3 roda dengan memperkenalkan Tricity, skuter bongsor terbaru dari Yamaha di ajang EICMA 2013.

Yamaha Tricity merupakan LMW (Multi Learning Wheel) yang dirancang khusus untuk menarik berbagai penggunannya terutama bagi konsumen yang sama sekali belum mengendarai roda 2 dalam hidupnya.

Yamaha mengklaim kalau konsep dan desain dari Tricity ini benar-benar beda dengan motor sejenis yang sudah ada di pasaran. Ada satu tampilan desain yang benar-benar unik sehingga bisa membuat motor ini bermanuver lebih baik.

Dapur pacunya, Tricity ini dibekali mesin 124 ccm 4 silinder dengan transmisi otomatis yang menawarkan kinerja yang terbaik. Skuter bongsor 3 roda ini cukup ringan dan kompak. Beratnya hanya sekitar 150 kg.

Dan juga, bagasinya cukup luas, dimana helm full-face bisa masuk sehingga penggunannya tidak repot lagi harus menyimpan helm-nya dimana.

Masalah harga juga diperkirakan akan sangat kompetitif. Dimana harganya akan jauh lebih rendah dari skuter 3 roda yang ada di pasaran saat ini.

Kabarnya, Yamaha akan membanderol Tricity ini kurang dari 4.000 euro (sekitar Rp 62 juta) dan akan mulai dijual pada musim panas di tahun 2014 mendatang.

Sebelumnya motor ini pernah tertangkap kamera di bulan Juli lalu.Mekanisme tiga roda --dua di depan dan satu di belakang-- tidak akan menimbulkan masalah. Karena kedua roda depan tidaklah rigid, namun bergerak mengikuti kemiringan posisi motor.

Selain motor tiga roda tadi, Presiden Yamaha Hiroyuki Yanagi, pernah menuturkan kalau Yamaha tengah menyiapkan kendaraan offroad Viking yang terbaru. (ady/ddn)

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN