Di Indonesia, Mods & Rockers Telah Bersatu

JAKARTA - Melihat dari sejarah, Mods dan Rockers sangat sulit untuk disatukan. Tapi di Indonesia itu tidak terjadi. Kedua subkultur asal Inggris ini bersatu dan menjalin persaudaraan dan merekatkan hubungan persaudaraan bikers Indonesia.

Untuk diketahui, Mods dan Rockers telah berseteru sehingga punya masa kelam tak terlupakan di pertengahan tahun 1960-an. Kedua aliran ini telah masuk ke Indonesia dan berkembang cukup pesat.

Unity Team yang berada di bawah payung U Mild turut menjembatani dan menyelaraskan perbedaan yang ada antara kedua subkultur ini melalui kegiatan Unity Pitstop bertajuk “Mods vs Rockers”. Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia.

Kegiatan bikers yang diberi tema “Friendship For Nation” ini digelar bertepatan di Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2014 di Kampung Kemang Foodcourt, Jakarta. 

"Untuk memaknai hari kemerdekaan Indonesia yang ke-69 ini U Mild bersama bikers dari kelompok scooters dan café racers bersatu mengobarkan semangat Unity Team melalui kegiatan yang positif," terang Mohamad Khadafi, Pembina Panitia Mods vs Rockers 2014 dalam keterangan resminya.

Pria yang akrab disapa Daffi ini mengatakan kegiatan ini meliputi rolling thunder hingga permainan khas 17 Agustus-an. 

Pengamat bikers sekaligus penggiat modifikasi motor, Nurfil Aiman, menilai gelaran  Mods vs Rockers di Indonesia para bikers dari dua kelompok subkultur yang berbeda ini jauh lebih cair dan lebih guyub.

Tercatat lebih dari 2.000 bikers dari berbagai komunitas dan klub scooter serta café racer yang tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya hadir untuk meramaikan acara ini. Adapun komunitas dan klub yang hadir di antaranya adalah Lambretta Club Indonesia, Piaggio Lovers, Beat Boys, Warriors Jakarta dan lainnya. (ian)

Sumber : Okezone 

2 Comments

  1. salam hangat dari kami ijin informasinya dari kami pengrajin jaket kulit

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post