"Berscooter Kita Bersaudara"

2.9.15

Bervespa Ke Negeri Poci


Tegal -Masih dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia, komunitas Tegal Vespa Indonesia (TVI) mengelar hajatan bagi para Scooterist, yakni Bervespa Ke Negeri Poci di GOR Trisanja Slawi pada 29-30 Agustus 2015 lalu.

Tema yang diusung di acara ini ialah Bervespa Ke Neger Poci, kenapa Negeri Poci? Hal ini karena Tegal merupakan kota dengan pembuat poci terbanyak.

Ribuan penggemar motor keluaran Italia tersebut, datang dari berbagai kota se-Indonesia dan memadati arena kegiatan di halaman GOR .

Pertemuan komunitas scooter yang digelar dalam rangka HUT ke-70 RI ini memang sudah menjadi agenda tahunan. 

Menurut Prima selaku Ketua Pelaksana, ajang ini diadakan sebagai bentuk silaturahmi dan halalbihalal antar komunitas vespa. Dari hasil catatan panitia, peserta yang datang mencapai 1.000 orang mewakili dari 60 klub/komunitas.

Mereka datang dari berbagai kota besar dari seluruh Indonesia seperti, Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Pemalang, Cirebon, Majalengka, Kuningan, Bandung, dan Jakarta. 

”Ada juga peserta dari luar Jawa, selain itu, ratusan peserta dari wilayah eks Karesidenan Pekalongan,” paparnya


Selain menjadi ajang silaturahmi dan halal bihalal, acara ini juga menampilkan Vespa yang masih original dan Vespa yang sudah dimodifikasi. Ada juga Vespa modern keluaran terbaru dari pabrikan Piaggio.

Modifikasi scooter tersebut diantaranya ada yang dipadukan antara Vespa dan motor Jepang yang ditempeli Vespa, bahkan tak jarang pula bodi dipanjangkan hingga mencapai dua meter bahkan lebih.

Motor-motor scooter ini tampil dengan unik dengan dandanan yang "nyeleneh", bahkan tidak jarang beberapa pemilik Vespa bersespan tidak segan untuk menempelkan aneka aksesoris yang membuat penonton tersenyum, seperti menempelkan boneka, ban bekas, tanaman, gading ternak dan aneka aksesoris lainnya.

Selain itu, untuk urusan tidur, para peserta nampaknya tidak ambil pusing, dikarenakan pihak panitia tidak menyediakan penginapan, terdapat peserta yang membawa sespan mampu disulap menjadi tempat tidur, dan banyak pula yang sudah membawa peralatan hiking, seperti tenda buat camping.

Berbagai acara juga digelar untuk dimeriahkan acara, diantaranya hiburan kesenian tradisional, senam pagi bersama, acara sosial berupa donor darah, hingga menggelar live music reggae dan dangdut.

Para pecinta vespa juga mengadakan Scooter Contest dalam 3 kelas terdiri dari Kelas Original, Standar Restorasi dan Kelas Extreme.

Di lokasi ini, kegiatan juga diisi dengan saling bertukar pengalaman menyangkut cara perawatan, cara memperoleh suku cadang yang mungkin susah dicari dipasaran. 

Selain itu, lokasi ini juga terdapat beberapa penjual onderdil dan asesoris yang menggelar dagangannya di tempat yang disediakan oleh panitia .

Hingga Minggu, digelar pula beberapa acara hiburan seperti lomba mendorong bola dengan terong, selanjutnya pengumuman pemenang kontes dan ditutup dengan pertunjukan Live Dangdut.

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN