"Berscooter Kita Bersaudara"

18.8.16

20 Tahun SFaC Purwokerto bagi 20 Vespa

 

Purwokerto  -Menyambut 20 tahun (Scooter Fans Club) Purwokerto  menggelar Pesta Vespa 2016 bertajuk 'SFaCtakuler ' di GOR Satria Purwokerto , selama Sabtu-Minggu (30-31 juli 2016).

Sebanyak kurang lebih 3.000 peserta yang tergabung dalam berbagai klub/komunitas pecinta Vespa se-Indonesia hadir di sini.

“Peserta yang hadir bukan hanya dari komunitas pecinta Vespa di Pulau Jawa saja, tetapi juga dihadiri ribuan pecinta Vespa dari,Jakarta,Bali,Palembang serta berbagai daerah lain,” ungkap salah seorang panitia kegiatan Pesta Vespa 2016 Manja saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Menurut Manja , sebagian besar peserta datang secara berkelompok beriringan ke kota Purwokerto. Khusus peserta dari luar Pulau Jawa justru sudah tiba di Purwokerto sejak Jumat 29 Juli.

Mereka sudah berangkat beberapa hari sebelumnya dengan menggunakan kapal laut. Kegiatan ini pun menjadi wahana silaturahmi dan konsolidasi antar penggemar dan penghobi Vespa se-Indonesia.

 
Ketua SFaC Purwokerto, Sumarsono mengatakan, usia yang tidak lagi muda tentu saja secara tidak langsung menjadi acuhan bagi klub lain di Purwokerto khususnya dan nasional pada umumnya. “Tidak mudah menyandang salah satu klub tertua disini, berarti harus menjadi contoh dalam segala hal. Padahal bagi kami sendiri, semua masih sama-sama belajar dan karena itulah tidak ada istilah senior atau junior,” katanya kepada penulis beberapa waktu lalu.
Memasuki usia 20 tahun ini, Sumarsono menjelaskan bahwa SFaC mempunyai keinginan tentang adanya acara yang benar-benar mampu jadi sorotan. Untuk merealisasikan itu, gelaran SFaCtakuler akhirnya diadakan pada 30-31 Juli 2016 di GOR Satria Purwokerto.
Segala pertunjukan dijanjikan Sumarsono bersama seluruh anggota SFaC Purwokerto dalam acara SFaCtakuler tersebut. “Nantinya akan ada segala pertunjukan mulai dari kesenian tari, musik dan bahkan melibatkan banyak sekali komunitas. Kami sadar, tanpa mereka SFaC tidak ada artinya jadi sengaja kami libatkan mereka semua,” ujarnya.
 
 
 Diluar keikutsertaan anggota SFaC Purwokerto dalam komunitas lain yang juga menjadikan acara perayaan ulangtahun ini menjadi ajang silaturahmi seluruh komunitas di Purwokerto dan sekitarnya. “Seperti contohnya misal nanti komunitas BMX ada tempat untuk freestyle disitu, begitu juga yang lainnya dipersilakan mempertunjukan apa yang mereka miliki,” katanya.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, undangan kepada seluruh komunitas vespa dari seluruh tanah air tetap diberikan sudah lama baik langsung maupun via media soosial. Jadi, ia menjelaskan bahwa lautan vespa terjadi kemaren selama sabtu minggu di purwokerto khususnya ara GOR Satria Purwokerto saat perayaan acara ulang tahun SFaC Purwokerto yang ke-20 tersebut. Bahkan berbagai kejutan dengan berbagai doorprice  seluruh anggota SFaC kepada seluruh masyarakat yang beruntung .(Hengky kik)
 

1 Comentário:

Zainal MuttaQien said...

Vespa gak ada matinye... hehe...

Post a Comment

For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN