"Berscooter Kita Bersaudara"

10.7.17

Bukit kukusan di Pemalang yang Asyik buat berswafoto


Pemalang , Bukit Kukusan merupakan salah satu objek wisata alam di perbukitan di wilayah Gambuhan, Pulosari Pemalang , tepatnya di jalan raya Moga  ke arah Guci jadi cukup strategis sebagai alternatif para wisatawan / traveller yang mau ke obyek wisata Guci maupun sepulang dari Guci. Pemalang yang diminati wisatawan lokal maupun mancanegara. Area wisata yang berada di daerah Pemalang Selatan ini mengandalkan pemandangan asri sebagai daya tarik pengunjung dari atas bukit. Dengan pemandangan yang eksotik dan bisa melihat dari dekat Gunung Slamet “Pengunjung bisa menikmati pemandangan dari tujuh spot yang  sediakan oleh pengelola , dengan panorama view 360 derajat

Desa Gambuhan ini merupakan salah satu lokasi pos pengamatan Gunung Slamet. Bisa dibayangkan kan jelasnya pemandangan Gunung Slamet dari tempat  ini. Bukan hanya pemandangan namun juga kesejukan udaranya yang lumayan dingin serta banyaknya pepohonan yang asri .

Dari tiap spot, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan perbukitan serta hamparan sawah dan Hutan Pinus. Bahkan, untuk memanjakan pengunjung, tiap pos di Bukit Kukusan disediakan tempat untuk berswafoto seperti halnya jembatan selfie, rumah pohon, serta ayunan gantung di atas bukit. Tak ayal, para pengunjung yang datang di tempat wisata murah meriah itu dipadati oleh wisatawan yang sebagian besar dari kalangan remaja.


Di kasawan tersebut juga sudah disediakan fasilitas yang lumayan kumplit baik dari Area parkir, Musholla , Toilet dan Kantin aneka makanan dan oleh oleh khas derah setempat. “Ini sangat menarik, pemandangannya juga bagus dan cocok untuk berswafoto, harga tiketnya juga nggak mahal,” ujar Hery Telez  (35) salah satu pengunjung dari kota Pemalang yang datang bersama teman temannya, dia penasaraan karena melihat dari media sosial,makanya pas ada waktu luang mencoba mengunjunginya “ujarnya . Untuk dapat menikmati wisata alam tersebut, pengunjung hanya dikenai tarif yang cukup murah, yakni Rp 3 ribu tiap orangnya dan Rp 2 ribu untuk jasa parkir. Murah kan ??


Dan untuk bisa berfoto” di tiap spot pengunjung tidak dipungut biaya lagi.Namun demikian, untuk menikmati pemandangan alam di atas Bukit Kukusan, pengunjung harus menaiki puncak dengan berjalan kaki. Hal tersebut semakin menguras energi mengingat jalan setapak yang disediakan masih beralaskan tanah. “Ya memang konturnya masih berupa tanah, itu juga menjadi salah satu kendala kami kalau sedang turun hujan. Ke depan mungkin di harapkan bisa di pagar dan menjadi perhatian oleh pihak pengelola.



Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN