"Berscooter Kita Bersaudara"

29.6.16

Persiapan Ekstra Untuk Mudik Menggunakan Motor



Momen mudik akan hadir sebentar lagi. Setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa, tentu banyak yang sudah mempersiapkan diri dan kendaraannya untuk melaksanakan kegiatan mudik. Karena kondisi jalanan yang bervariasi dan lalu lintas yang sulit diprediksi, maka ada beberapa hal penting yang harus Anda diperhatikan sebelum melakukan perjalanan jarak jauh. Berikut ini akan dijelaskan beberapa hal dan perlengkapan berkendara motor penting yang perlu dipersiapkan untuk mudik menggunakan motor.

Cek Kondisi Motor Luar Dalam
Kondisi kendaraan ketika melakukan perjalanan jarak jauh haruslah dalam keadaan prima. Untuk itu, segala bagian dari motor mulai dari dari oli, kampas rem, dan kelistrikan seperti lampu harus menjadi perhatian Anda. Maka sebaiknya lakukanlah servis besar di bengkel terpecaya sebelum melakukan perjalanan jarak jauh dengan motor.
Jangan lupa untuk mempertahankan kondisi standar motor sesuai dengan spesifikasi pabrikan. Hindari menggunakan ban yang tidak sesuai dengan standar pabrikan agar kestabilan motor tetap terjaga ketika melakukan manuver. Selain itu,pastikankondisi spion agar sesuai dengan standar nasional Indonesia, yaitu spion dengan jarak pandang yang luas.

Gunakan Perlengkapan Berkendara Sesuai Standar
Keselamatan adalah hal yang paling utama saat berkendara. Untuk itu setiap perlengkapan keamanan motor patut menjadi perhatian anda. Pastikan untuk menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap sepert ihelm dengan label SNI, jaket motor yang waterproof, sepatu serta sarung tangan motor agar seluruh badan terlindungi ketika melakukan perjalanan. Selain melindungi tubuh dari kondisi jalan dan cuaca, perlengkapan berkendara yang lengkap juga lebih melindungi tubuh ketika terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

Pastikan Kondisi Badan Fit Sebelum dan Selama Perjalanan
Perjalanan jarak jauh memerlukan kondisi tubuh yang sehat. Selain kondisi jalan yang bervariasi, kondisi lalu-lintas dan cuaca akan mempengaruhikondisi tubuh ketika berkendara sehingga diperlukan tubuh yang fit. Jangan melakukan perjalanan jika anda kelelahan dan merasa tidak fit. Jangan pula memaksakan tubuh anda untuk berkendara. Jika anda merasa kelelahan dalam perjalanan, sebaiknya segera berhenti di tempat pemberhentian seperti di pom bensin atau restoran terdekat hingga badan kembali segar sebelum melanjutkan perjalanan.

Budget Lebih Akan Membantu Anda Selama Perjalanan Mudik
Perjalanan mudik tentu akan menguras kantong karena banyaknya pengeluaran yang anda butuhkan selama perjalanan.Mulai dari makan dan minum, bensin, tempat istirahat, hingga kebutuhan tak terduga lainnya. Maka, bawalah budget yang lebih agar Anda tidak kesulitan selama perjalanan mudik. Budget yang dipersiapkan juga harus dalam bentuk uang cash karena di perjalanan nanti Anda akan lebih sulit menemukan ATM dibandingkan daerah perkotaaan.
Mudik lebaran  merupakan momen bahagia setiap tahun. Persiapkanlah semuanya dari sekarang agar nantinya lancar tanpa ada masalah. Selain itu, untuk anda yang sedang mencari segala macam perlengkapan motor dan peralatan pelindung untuk persiapan mudik nanti, saat ini MatahariMall juga sedang mengadakan promo petasan Mudik untuk semua peralatan otomotif dengan diskon hingga 80% untuk anda. Jadi silahkan mengunjungi website MatahariMall sekarang. Dan yang terpenting jangan lupa berdoa saat perjalanan ya, bro! Selamat mudik! 

Jalur Alternatif, Bila Macet Di Jembatan SiPait Pekalongan

Pemalang, Lebaran tinggal menghitung hari lagi, arus mudik mulai terasa di Jalur Pantura, yang diperkirakaan puncak arus mudik pada hari Sabtu (2/7). Oleh karena  itu  untuk memberi kenyamanan kepada pemudik, Polres Pemalang menyiapkan jalur alternatif di wilayah Comal – Pekalongan. Bila jalur Pantura Pemalang-Pekalongan mengalami kemacetan/trouble yang disebabkan oleh perbaikan jembatan siPait.

Jalur Alternatif I



JALUR ALTERNATIF I :
Pos Polisi Comal (Blandong) –> Belok Kanan Masuk desa Purwoharjo –> Belok Kiri desa Purwosari –> Desa Tumbal –> Sragi –> Bojong –> Wiradesa –> Pekalongan
Jalur Alternatif II

JALUR ALTERNATIF II
Pos Polisi Comal (Blandong) –> Belok Kanan Masuk desa Purwoharjo –> Desa Muncang –> Pasar Mrican –> Polsek Bodeh Lama –> Polsek Bodeh Baru –> Belok Kiri Desa Kesesirejo –> Pasar Kesesi –> Kajen –> Wiradesa –> Pekalongan
Oleh Karena itu di mohon kepada para pemudik  unruk mengikuti rambu rambu yang ada, jangan mengikuti  petunjuk orang luar (selain petugas) yang tidak bertanggung jawab agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(Joko Longkeyang) 

7.6.16

DIENG CULTURE FESTIVAL TINGGAL MENGHITUNG HARI ..SERIUS KAMU MAU MELEWATKAN ??

Terhitung dua bulan dari sekarang, hajatan tahunan Dieng Culture Festival akan kembali diadakan di Dieng, Jawa Tengah. Event edisi ke 6 ini akan digelar pada tanggal 5-7 Agustus 2016. Ribuan orang selalu membanjiri Dataran Tinggi Dieng yang berada di 2 kabupaten, Wonosobo dan Banjarnegara ini. Nah, karena event-nya tinggal menghitung hari, apakah kamu mau melewatinya lagi? Kalau pengen ke sana, udah tau belum ada apa aja di DCF taun ini? Yuk Hipwee Travel bakal kasih bocorannya buat kamu semua.



Dieng Culture Festival adalah festival tahunan di Dieng Plateau. Sebuah
event seru yang digarap oleh warga lokal Dieng

Sejak 2011, Dieng Culture Festival (DCF) sudah dihelat sampai sekarang. DCF adalah sebuah festival kebudayaan dari masyarakat Dieng yang digunakan sebagai upaya mempromosikan wisata di Dieng dan sekitarnya. Masyarakat Dieng yang notabene adalah petani kentang pada awalnya tidak menyadari akan potensi wisata yang ada di Dieng. Akhirnya, dibantu oleh mahasiswa KKN UGM, dibentuklah Kelompok Sadar Wisata yang dikelola pemuda lokal Dieng. Mereka pun mengadakan Dieng Culture Festival yang sukses besar hingga penyelenggaraan yang ke lima pada tahun lalu.

Acara paling seru sih pas megang lampion dan melepaskannya ke langit Dieng sambil make a wish. Serius itu romantis abis


Kenapa DCF sering disebut festival yang romantis? Hal ini tak lain dan tak bukan karena adanya acara pelepasan 2000 lampion di tengah kabut tipis Dieng. Sembari make a wish, kamu dan pasangan kamu bisa melepaskannya bersama ke langit. Semoga harapan dan doamu juga terbang ke langit ya!

Jazz Atas Awan yang menampilkan artis-artis jazz lokal dan nasional bikin malam dingin di Dieng mendadak hangat. Apalagi kalau sama si dia


Pernah nggak membayangkan nonton jazz sambil kedinginan disuhu 2 derajat Celcius? Nah, nggak usah banyak spoiler, dateng aja di Jazz Atas Awan alias Jazz kemul sarung di DCF 2016!


Ritual cukur rambut gimbal jadi upacara sakral yang jadi kearifan lokal warga Dieng. Seluruh wisatawan harus menghormatinya dengan khidmat


Acara utama DCF adalah pencukuran rambut gimbal. Apa itu rambut gimbal? Gini ceritanya, warga Dieng mempunyai keistimewaan mendapatkan rambut gimbal. Siapa saja yang berambut gimbal, kelak harus dicukur rambutnya. Nah, satu-satunya cara untuk mencukur rambut gimbal hanya dengan ritual cukur rambut gimbal di acara DCF. Seru kan? Budaya adat yang bisa sangat menarik dijadikan pariwisata

Bagaimana caranya bisa ikutan acara Dieng Culture Festival?


Kamu harus beli dulu tiket VIP Dieng Culture Festival ke panitia DCF. Kamu bisa googling untuk itu, hehe. Nah, kalau udah cari penginapan yang available. Biasanya waktu-waktu seperti ini sudah pada hampir habis sih. Makanya buruan. Misal kamu ga dapet bisa sih pake tenda. Tapi Hipwee sarankan jangan, beuuuh dinginnya gila-gilaan Men!

Kalau sudah punya tiket dan penginapan, kamu bisa akses semua event di DCF dong. Oh iya, jangan lupa ya. Transportasi penting loh. Karena macet banget, seenggaknya kamu harus sampai sebelum acara dimulai dan bawa kendaraan sendiri. Ribet? Iya lah, namanya di gunung. :p

Enaknya ke sana urus sendiri, bareng temen atau ikut travel aja ya? Tempatnya kan cukup jauh ya dari kota besar


Buat kamu yang dari luar kota, ada beberapa opsi yang bisa kamu lakukan. Kalau sudah familiar sama Dieng dan sudah punya penginapan, mending kamu urus sendiri sama teman. Jangan lupa punya tiket DCF dulu. Misal sama temen rame-rame lebih asyik sih. Cuman ya harus ada yang koordinir dan tanggung jawab, Gaes. Kalau ogah ribet dan males ngurusin banyak hal seperti di atas, ya mending travel aja. Sesuaikan sama kesibukanmu aja ya.


Nah, tinggal menghitung hari nih Dieng Culture Fest ke 6. Yakin nih mau ngelewatinnya lagi? Duh, rugi banget deh ...(Kik)



For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN