"Berscooter Kita Bersaudara"

22.9.15

Vespa Seharga Mobil Sejuta Umat Ini Sudah Habis Terjual


Jakarta, Otomania –  Setelah berhail mendatangkan produk Vespa 946 edisi terbatas Ricardo Italiano dan Bellissima, PT Piaggio Indonesia menghadirkan Vespa 946 Emporio Armani. Produk ini hanya dipasarkan di Indonesia dengan jumlah yang lebih sedikit dari produk Vespa 946 Bellissima.
“Vespa 946 Emporio Armani tidak lebih banyak dibanding produk sebelumnya. Sedangkan Bellissima sendiri berjumlah kurang dari 50 unit,” ujar Igor H. O. Panjaitan, Sales and Dealer Development Director kepada Otomania, Senin (21/9/2015).
Hal tersebut, lanjut Igor, dimaksudkan untuk membuat Vespa 946 Emporio Armani bisa lebih eksklusif. Karena semakin sedikit produk yang dipasarkan, maka nilai produknya akan lebih berkelas. “Untuk mencapai supaya Vespa ini eksklusif dan limited, jumlahnya juga pasti tidak banyak dari produk-produk lain,” kata Igor.
Igor menambahkan, produk terbaru ini sudah habis di-booking. Namun, jika ada yang ingin mencoba untuk melakukan pembelian atau pemesanan bisa coba dilakukan. “Saya tidak mengatakan produknya habis, hanya saja saat ini jumlah pemesanan sudah sesuai dengan jumlah produk yang ada di Indonesia,” kata Igor.
Segmen
Vespa 946 edisi terbatas hasil kolaborasi dengan dengan merekfashion Giorgio Armani ini, kata Igor, menyasar kalangan yang memiliki style dan taste yang tinggi, serta sanggup membayar harga premium yang dibanderol.
“Memang pasarnya Vespa memiliki segmen sendiri, apalagi produk yang saat ini yang konsepnya jauh lebih premium dengan konsep lebih ‘style’ dan eksklusif. Jadi hanya kalangan yang punya branded minded saja yang akan tertarik, seperti orang yang membeli Louise Vuitton atau Giorgio Armani,” kata Igor.

Vespa 946 Emporio Armani, Vespa Premium Seharga Hampir Rp 200 Juta

Senin, 21 September 2015, PT Piaggio Indonesia, mengumumkan bahwa Piaggio Indonesia baru saja meluncurkan varian vespa seri premium terbarunya yaitu Vespa 946 Emporio Armani. Dari namanya, tentu anda sudah bisa menebak bahwa produk tersebut adalah kolaborasi antara Piaggio dengan merek fashion ternama Giorgio Armani.
Vespa 946 Emporio Armani sendiri adalah generasi ketiga dari seri Vespa 946. Sebelumnya, pada tahun 2013, Piaggio sudah meluncurkan Vespa 946 Ricardo Italiano, lalu disusul oleh Vespa 946 Bellissima pada tahun 2014. Dua seri Vespa 946 sebelumnya bukanlah produk kolaborasi sebagaimana varian terakhirnya yang menggandeng Armani.
“Ini merupakan produk pertama hasil kolaborasi, karena Vespa 946 sebelumnya tidak. Jadi produk ini akan membawa makna kata ‘style’ ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Marco Noto La Diega, Managing Director PT Piaggio Indonesia, Senin, 21 September 2015.

Secara fisik, Vespa 946 Emporio Armani hadir dengan penampilan yang memang terlihat premium, seperti pemilihan warna abu-abu gelap yang menampilkan kesan berkelas. Warna abu-abu yang membalut Vespa 946 Emporio Armani juga diberikan sentuhan warna hijau yang baru akan terlihat pada kondisi pencahayaan tertentu.
Pada bagian samping juga terlihat tulisan ‘Emporio Armani’ yang cukup jelas, sebagai penanda bahwa Vespa tersebut adalah edisi kolaborasi spesial Piaggio dan Armani. Sedangkan logo Giorgio Armani yang sangat melegenda di dunia fashion itu juga dilekatkan pada bagian atas headlamp.
Dengan keeksklusifannya, tidak mengherankan bila Marco Noto mengklaim bahwa Vespa 946 Emporio Armani adalah salah satu produk Piaggio yang paling dinikmati oleh para penggemar vespa sejak Piaggio didirikan lebih dari 100 tahun silam, atau tepatnya tahun 1884.
“Karena tingginya tingkat eksklusifitas dari kolaborasi ini, Vespa 946 Emporio Armani menjadi salah satu model Vespa yang paling diminati di dalam sejarah Piaggio,” pungkasnya, dikutip dari otomania.com, Selasa, 22 September 2015.
Seperti disebutkan di muka, Vespa 946 series adalah varian premium dari Piaggio, tak heran bila harga yang dibanderol untuk satu unitnya saja kadang bikin orang yang mendengarnya kaget. Piaggio memberikan harga on the road Rp 196 juta untuk satu unit Vespa 946 Emporio Armani.
Marco Noto juga mengatakan bahwa Piaggio Indonesia tahu segmen pembeli Vespa 946 Emporio Armani di tanah air mungkin terbatas, maka itu, PT Piaggio Indonesia pun tak menyetok terlalu banyak Vespa 946 Emporio Armani. “Edisi ini yang pasti terbatas namun kita tidak bisa sebutkan angkanya berapa, yang jelas lebih sedikit dari edisi sebelumnya,” pungkasnya.

2.9.15

Bervespa Ke Negeri Poci


Tegal -Masih dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia, komunitas Tegal Vespa Indonesia (TVI) mengelar hajatan bagi para Scooterist, yakni Bervespa Ke Negeri Poci di GOR Trisanja Slawi pada 29-30 Agustus 2015 lalu.

Tema yang diusung di acara ini ialah Bervespa Ke Neger Poci, kenapa Negeri Poci? Hal ini karena Tegal merupakan kota dengan pembuat poci terbanyak.

Ribuan penggemar motor keluaran Italia tersebut, datang dari berbagai kota se-Indonesia dan memadati arena kegiatan di halaman GOR .

Pertemuan komunitas scooter yang digelar dalam rangka HUT ke-70 RI ini memang sudah menjadi agenda tahunan. 

Menurut Prima selaku Ketua Pelaksana, ajang ini diadakan sebagai bentuk silaturahmi dan halalbihalal antar komunitas vespa. Dari hasil catatan panitia, peserta yang datang mencapai 1.000 orang mewakili dari 60 klub/komunitas.

Mereka datang dari berbagai kota besar dari seluruh Indonesia seperti, Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Pemalang, Cirebon, Majalengka, Kuningan, Bandung, dan Jakarta. 

”Ada juga peserta dari luar Jawa, selain itu, ratusan peserta dari wilayah eks Karesidenan Pekalongan,” paparnya


Selain menjadi ajang silaturahmi dan halal bihalal, acara ini juga menampilkan Vespa yang masih original dan Vespa yang sudah dimodifikasi. Ada juga Vespa modern keluaran terbaru dari pabrikan Piaggio.

Modifikasi scooter tersebut diantaranya ada yang dipadukan antara Vespa dan motor Jepang yang ditempeli Vespa, bahkan tak jarang pula bodi dipanjangkan hingga mencapai dua meter bahkan lebih.

Motor-motor scooter ini tampil dengan unik dengan dandanan yang "nyeleneh", bahkan tidak jarang beberapa pemilik Vespa bersespan tidak segan untuk menempelkan aneka aksesoris yang membuat penonton tersenyum, seperti menempelkan boneka, ban bekas, tanaman, gading ternak dan aneka aksesoris lainnya.

Selain itu, untuk urusan tidur, para peserta nampaknya tidak ambil pusing, dikarenakan pihak panitia tidak menyediakan penginapan, terdapat peserta yang membawa sespan mampu disulap menjadi tempat tidur, dan banyak pula yang sudah membawa peralatan hiking, seperti tenda buat camping.

Berbagai acara juga digelar untuk dimeriahkan acara, diantaranya hiburan kesenian tradisional, senam pagi bersama, acara sosial berupa donor darah, hingga menggelar live music reggae dan dangdut.

Para pecinta vespa juga mengadakan Scooter Contest dalam 3 kelas terdiri dari Kelas Original, Standar Restorasi dan Kelas Extreme.

Di lokasi ini, kegiatan juga diisi dengan saling bertukar pengalaman menyangkut cara perawatan, cara memperoleh suku cadang yang mungkin susah dicari dipasaran. 

Selain itu, lokasi ini juga terdapat beberapa penjual onderdil dan asesoris yang menggelar dagangannya di tempat yang disediakan oleh panitia .

Hingga Minggu, digelar pula beberapa acara hiburan seperti lomba mendorong bola dengan terong, selanjutnya pengumuman pemenang kontes dan ditutup dengan pertunjukan Live Dangdut.

For Sale

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Recent Comments

Vespa Style Never Last © 2008. Template by Hengky Kik.

SCOOTMAN